UBSI Pontianak Sukses Gelar Workshop Desain Grafis

UBSI Pontianak
Dok. UBSI Pontianak

UBSI Pontianak – Halo Sobat Bintang!! Revolusi digital mempunyai dampak positif bagi masyarakat untuk memiliki kesempatan menjadi pelaku usaha digital berbasis kompetensi. Kompetensi tersebut salah satunya kompetensi pembuatan logo.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak melalui kegiatan Berbagi Sesama Insan telah sukses mengadakan Workshop Desain Grafis. Workshop ini bertema ‘Tips & Trik Mudah Desain Logo Menggunakan Adobe Photoshop’ yang digelar pada Kamis, 22 April 2021. Lebih tepatnya secara daring melalui aplikasi zoom dari pukul 09.00-11.00 WIB .

Baca juga: UBSI Bekasi Siap Gelar Pelatihan Cara Mempercantik Blog

UBSI Pontianak Sukses Gelar Program Berbagi Sesama Insan

“Workshop ini merupakan lanjutan dari workshop satu hari sebelumnya yang telah digelar 21 April 2021 bertema ‘Menumbuhkan Keterampilan Desain Grafis Melalui Photoshop’,” tutur Kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Jum’at (23/4)

Beliau mengatakan, workshop kali ini lebih fokus pada pembuatan logo dimana peluang usaha dari jasa ini masih terbuka lebar. Sehingga masyarakat mendapat kesempatan menjadi pelaku usaha berbasis kompetensi dan mampu bersaing.

“Karena setiap usaha mikro maupun usaha makro memerlukan logo sebagai identitas,” pungkas beliau.

Menurut beliau desain sendiri adalah kegiatan kreatif untuk merencanakan dan merancang sesuatu yang umumnya fungsional dan tidak ada sebelumnya dalam rangka menyelesaikan suatu masalah tertentu agar memiliki nilai lebih dan menjadi lebih bermanfaat bagi penggunanya.

“Desain grafis merupakan cabang ilmu desain yang mengutamakan komunikasi visual yang dihasilkannya. Khusus desain logo komunikasi visual yang ingin ditampilkan sangat penting yaitu citra dan eksklusifitas pengguna,” ujar beliau.

Baca juga: UBSI Bogor Berbagi Tips Untuk Ciptakan Konten Menarik

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat optimis, salah satunya Fajar yang mengaku sangat berterima kasih dalam sharing ilmu pembuatan logo menggunakan adobe photoshop.

“Workshop desain grafis selama dua hari ini membantu saya dalam mengenal dan mempraktekkan adobe photoshop sehingga menambah pengetahuan mengenai literasi digital terutama pembuatan logo yang memerlukan kekhususan pembuatan karena akan mewakili citra pengguna, terima kasih UBSI Pontianak,” ungkap Fajar.

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (1)