UBSI Sukabumi Siap Gelar Workshop Penulisan Artikel

UBSI Sukabumi
Dok. UBSI Sukabumi

UBSI Sukabumi – Hai Sobat Bintang!! Bulan Ramadan identik dengan kegiatan seperti Pesantren Kilat (Sanlat) yang merupakan salah satu kegiatan yang biasa dilakukan oleh pelajar. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu sekaligus mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat menunggu waktu berbuka puasa.

Kali ini ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi yang akan mengadakan workshop dalam rangka berbagi sesama insan. Kegiatan workshop berbagi sesama insan ini mengusung tema “Cara Mudah Menulis Artikel”.

Baca juga: UBSI Cikampek Adakan Workshop Berbagi Sesama Insan Secara Gratis

UBSI Sukabumi Berbagi Sesama Insan

Kegiatan workshop ini akan digelar pada Kamis, 29 April 2021 pukul 09.00 – 11.00 WIB secara daring melalui zoom meeting. Selain itu, akan hadir narasumber dosen sekaligus anggota tim penulisan artikel Unit Publikasi dan Dokumentasi Kemahasiswaan Universitas BSI, Dede Wintana.

“Untuk mengisi waktu para pelajar dan mahasiswa di bulan Ramadan dengan kegiatan yang produktif, Universitas BSI mengadakan workshop teknik penulisan artikel berita bertajuk ‘Cara Mudah Menulis Artikel’ yang terbuka untuk umum baik dari kalangan pelajar maupun mahasiswa secara gratis,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, Jum’at (16/4).

Beliau menyampaikan bahwa kegiatan workshop di bulan Ramadan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan oleh UBSI Sukabumi untuk masyarakat umum. Khususnya bagi pelajar dan mahasiswa agar lebih produktif di bulan yang penuh berkah ini.

“Menulis merupakan hal yang sangat penting saat ini, selain sarana dokumentasi dan sarana belajar untuk mengasah kemampuan menulis. Banyak manfaat lain dalam menulis yakni bisa menambah wawasan karena dalam menulis memerlukan data dan fakta dari sumber terpercaya,” pungkas Dede selaku narasumber.

Beliau menambahkan, menulis artikel itu banyak manfaatnya tidak hanya sebagai sarana untuk belajar membuat tulisan yang baik dan benar. Namun, bisa juga sebagai sarana dokumentasi. Selain itu menulis juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan karena ketika menulis pasti mencari referensi data pendukung dari berbagai sumber.

“Sebesar apapun sebuah kegiatan ketika tidak adanya publikasi pemberitaan akan terlihat kecil, namun sekecil apapun kegiatan dengan adanya artikel pemberitaan, kegiatan akan terlihat besar,” imbuh beliau.

Baca juga: Upaya UBSI Pontianak Dalam Tingkatkan Kemampuan Masyarakat

Beliau memaparkan, bagi seluruh masyarakat yang berminat mengikuti workshop ini dapat melakukan pendaftaran melalui google form di bit.ly/workshopmenulissmi. Selain itu bisa juga menghubungi panitia di nomor 0822 982 982 81 atau 0896 11 851 851.

“Seluruh kegiatan workshop Universitas BSI kampus Sukabumi ini didukung oleh M-tryout dan beberapa media partner yakni Milenianews, Bintang Sekolah Indonesia, Sobat Sekolah, dan BSI News,” tutup beliau.

Ayo tunggu apalagi? Daftarkan diri kalian segera!! Gratis lho.

Respon (12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *