3 Gaya Fesyen New Normal

3 Gaya Fesyen New Normal – Hallo sobat bintang! Di tengah situasi pandemi yang belum juga berakhir, saat ini kita diharuskan untuk dapat beradaptasi dalam segala aktifitas sehari-hari. Telah cukup lama kita melakukan hampir seluruh kegiatan kita di rumah. Meskipun pandemi covid-19 belum berakhir, pada akhirnya kita semua harus menghadapi fase berikutnya akibat situasi pandemi ini, Normal Baru.

Pada fase ini, kita sebagai kaum milenial yang masih sangat produktif, diharapkan untuk bisa kembali menggerakkan roda perekonomian yang hampir mati suri pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu yang lalu. Untuk bisa kembali produktif di luar rumah, situasi saat ini tidak lagi sama dengan masa sebelum pandemi ini datang. Banyak hal baru yang mengalami penyesuaian, termasuk dalam hal fesyen.

Baca juga, Tren Gowes Kembali Naik Daun

3 Gaya Fesyen New Normal
sumber; freepik.com

Berikut 3 Gaya Fesyen New Normal :

  • Outer

Agar tetap tampil modis dan menarik saat keluar rumah, produk outer menjadi fesyen item yang paling banyak dicari oleh kaum millenial pada saat new normal. Blazer, cardigan atau casual jaket menjadi pilihan pelengkap berbusana harian. Selain gaya, produk outer nyatanya memang disarankan untuk digunakan saat kita berada di luar rumah. Outer seolah-olah menjadi “Alat Pelindung Diri” sederhana, terutama melindungi serta menjaga pakaian di dalamnya agar tetap bersih.

Outer menjadi outfit paling luar yang bersentuhan langsung dengan lingkungan luar. Pada saat ini, ketika kita di luar rumah terutama pada tempat-tempat publik, sebisa mungkin kita menghindari untuk memegang ataupun bersentuhan dengan benda-benda yang banyak disentuh juga oleh orang lain, seperti gagang pintu, tombol lift, dan sejenisnya. Mendorong atau menekan dengan anggota tubuh lain seperti sikut dan pinggul menjadi cara lain kita untuk menyentuh benda tersebut.

  • Masker

Masker menjadi fesyen item wajib untuk saat ini. Agar masih tetap aman dalam bergaya, produsen fesyen tanah air maupun internasional juga turut membuat masker kain yang fashionable. WHO baru-baru ini merilis informasi terbaru, untuk penggunaan masker kain yakni harus tiga layer. Melihat hal tersebut para produsen masker memproduksi masker kain yang dapat ditambahkan lapisan di bagian dalamnya.

Secara efektifitas, masker medis memang memiliki kemampuan menangkal virus dan bakteri lebih baik dari dari masker kain. Akan tetapi dengan masih banyaknya penularan covid19, masker medis menjadi prioritas bagi mereka para tenaga Kesehatan dan yang mengalami sakit.

  • Pakaian Olahraga

Kebutuhan akan pakaian olahraga (fesyen olahraga) di era normal baru juga mengalami peningkatan signifikan. Betapa tidak, dengan kembali naik daunnya tren olahraga seperti sepeda dan lari, penjualan pakaian olahraga pun mengalami peningkatan. Dari mulai sport wear atasan maupun bawahan. Kaum milenial pastinya akan sangat memperhatikan outfit pada saat akan berolahraga, karena olahraga bukan hanya untuk kesehatan dan sekedar mencari keringat. Lebih jauh mereka akan langsung membagikannya di media sosial masing-masing sebagai ajang eksistensi.

Secara umum, tren gaya fesyen pada era normal baru lebih mengarah pada konsep berbusana yang mengutamakan keamanan dan kesederhanaan. Masker dan outer menjadi item yang wajib dikenakan pada saat keluar rumah. Simpel menjadi kata kuncinya. Tapi awas yah sobat, karena sudah terbiasa di rumah, pada saat keluar rumah jangan sampai hanya menggunakan daster atau sarungan aja, hihi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *