5 Ide Masakan Sehari-hari yang Simpel dan Enak

  • Bagikan

Masakan Sehari-hari – Menghidangkan menu yang berbeda setiap hari adalah rahasia ibu agar makin disayang keluarga. Melalui hidangan yang lezat dan variatif, suasana makan bersama di atas meja terasa lebih menyenangkan.

Tetapi, tidak bisa dimungkiri jika ibu juga bisa kehabisan ide masakan sehari-hari. Tidak perlu bingung, berikut beberapa ide menu masakan harian yang simpel dan pastinya lezat.

5 Ide Masakan Sehari-hari

Lima menu masakan ini bisa Anda jadikan beberapa menu sehari-hari untuk keluarga tercinta.

1. Telur Dadar Asam Manis

Telur dadar selalu jadi opsi terbaik untuk menu sarapan keluarga. Selain tinggi protein, cara membuat telur dadar juga sangat mudah dan cepat.

Tetapi, biar menu rumahan ini terkesan lebih mewah dan menggugah selera, coba buat menjadi olahan fuyunghai yang dicampur sayur dengan kuah asam manis.

Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan telur biasa. Kemudian, buat bumbu asam manis dengan campuran wortel dan kacang polong. Tambahkan potongan nanas agar rasanya menjadi lebih segar.

Sajikan telur dadar dengan siraman saus asam manis yang lezat.

Baca Juga: Makanan Terbaik Untuk Sarapan

2. Tempe Penyet

Selain telur, tempe juga merupakan salah satu hidangan favorit keluarga Indonesia. Olahan berbahan dasar kedelai ini bisa disulap menjadi sesuatu yang menarik dibandingkan hanya sekadar tempe goreng biasa.

Nah, untuk Anda yang doyan pedas, cobalah untuk mengolahnya menjadi tempe penyet. Pertama marinasi tempe kemudian goreng hingga matang atau kecoklatan. Kemudian buat sambal bawang dan penyet tempet di atas ulekan langsung.

Penambahan rasa pedas dan gurih akan membuat cita rasa tempe yang sederhana jadi lebih sempurna.

3. Tumis Kangkung Spesial

Protein sudah, sekarang bagian menu olahan sayur.

Mungkin kangkung sudah sering masuk dalam list masakan sehari-hari Anda karena cara mengolahnya yang simpel. Nah, kali ini Anda bisa mengolahnya menjadi sayur kangkung ala resto mewah.

Tambahkan pokcoy, wortel, dan udang untuk memberikan kesan hidangan mewah dan supaya lebih menggugah selera. Sementara untuk pengolahannya tetap mudah seperti tumis kangkung, dan rasanya pun dijamin lebih nikmat.

4. Rolade Ayam Sayur

Rekomendasi menu masakan sehari-hari lainnya yaitu rolade dari ayam. Menu ini juga bisa dijadikan opsi masakan bergizi lengkap. Ya, Anda bisa menambahkan sayur dalam olahan daging sebagai sumber nutrisi.

Teksturnya pun tidak jauh berbeda, rolade tetap lembut dan enak meski dicampurkan irisan aneka sayur di dalamnya. Saat dihidangkan tampilannya pun tampak cantik dari luar. Jadi makin berselera ketika menyantapnya.

Baca Juga: Jajanan Kekinian Recommended Buat Kalian

5. Ikan Goreng Saus Padang

Jangan mengaku pecinta pedas jika Anda belum mencoba menu satu ini. Siraman bumbu padang di atas ikan goreng yang kripsi akan membuat menu ini langsung habis diserbu seluruh anggota keluarga.

Di sini Anda bisa menggunakan jenis ikan tawar apa saja, mulai dari gurame, mujair, atau nila. Marinasi ikan dengan bumbu kuning gurih, lalu goreng ikan hingga kriuk di luar dan empuk di dalam.
Siram kuah saus padang saat akan disajikan di meja makan. Atau opsi lain Anda bisa memasak ikan dengan saus padang yang sudah matang.

Itulah beberapa rekomendasi masakan sehari-hari yang lezat dan mudah dibuat. Untuk resep lengkapnya, Anda bisa cek di Selerasa.

Ada banyak ide menu lainnya yang bisa Anda coba, atau setidaknya cukup untuk stok resep 1 bulan penuh. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ingin memasak apa di rumah. Tinggal buka website Selerasa dan kejutkan keluarga Anda setiap harinya dengan hidangan lezat nan menggugah selera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *