8 Jajanan Kekinian Ini Recommended Banget Buat Kalian!

  • Bagikan

Jajanan kekinian – Haii sobat bintang! Bicara tentang jajanan. Siapa sih yang gak suka jajan? Hampir dari semua kalangan masyarakat di Indonesia salah satunya dari sobat bintang ini, pasti ada yang suka jajan. Mulai dari jajanan tradisional sampai jajanan kekinian yang sedang hits sekarang ini.

Sekilas mengenai jajanan. Jajanan merupakan jenis makanan siap makan yang terdapat di tempat-tempat keramaian umum seperti di pinggir jalan ataupun di depan sekolah. Biasanya pihak yang menjual jenis makanan ini adalah pedagang kaki lima. Tetapi sekarang sudah mulai banyak foodcourt yang menjual jenis makanan ini.

Nah, spesial untuk sobat bintang, mimin sudah merangkum 8 jajanan kekinian yang recommended banget nih buat kalian. Yuk simak baik-baik! Mungkin saja jajanan favorit kalian masuk di daftar jajanan kekinian versi sobat bintang ini.

Baca juga : Resep Membuat Roti Viral di Tik Tok “ Cloud Bread”

jajanan kekinian
Ilustrasi (Sumber: blog.sribu.com)

Berikut 8 Jajanan Kekinian yang Recommended Versi Sobat Sekolah Indonesia:

Jajanan Makanan Kekinian

Seblak

jajanan kekinian

Jajanan kekinian yang satu ini sangat populer di wilayah Jawa Barat, khususnya di kota Bandung. Kalian yang berasal dari Bandung pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Ya, makanan ini adalah seblak. Makanan ini terkenal dengan rasa pedasnya. Jika kalian termasuk orang yang tidak suka pedas, kalian harus mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum mencobanya.

Tapi jangan khawatir, di samping itu kalian juga bisa memilih level pedasnya sesuai dengan selera kalian. Jadi kalian tidak usah khawatir perut kalian akan sakit setelah memakan seblak karena terlalu pedas.

Seblak terdiri dari makaroni, kerupuk, telur orak arik serta sayuran seperti kol dan sawi yang dimasak bersamaan dengan kuah pedas. Supaya lebih lengkap, biasanya tersedia berbagai macam pilihan toping yang tersedia seperti sosis sampai tulang dan ceker ayam.

Bakso Aci

Jajanan kekinian selanjutnya, yang tidak kalah populer di kalangan masyarakat Indonesia yakni Bakso aci. Bakso aci ini sudah sangat populer di kalangan milenial seperti sobat bintang ini sejak tahun 2018. Lagi-lagi jajanan ini juga berasal dari Jawa Barat. Selain itu jajanan yang satu ini juga terkenal dengan rasa pedasnya yang membuat ketagihan. Kalian juga bisa memilih level pedasnya sesuai dengan selera masing-masih.

Bakso aci ini terdiri dari bakso aci, sukro cikur, cuanki dan batagor. Sebagai pelengkap, Kalian juga bisa menambahkan toping seperti ceker ayam ke dalamnya. Meskipun pedas, bakso aci mempunya cita rasa gurih dan asam yang becampur aduk dalam suatu kenikmatan dan keunikan rasa tersendiri.

Hotang

Jajanan kekinian berikunya yang sedang hits yakni hotang. Hot dog kentang atau yang sering kita sebut hotang ini merupakan jajanan hits yang berasal dari inovasi Hot Dog dengan kentang. Jajanan yang satu ini sempat viral dan hampir di setiap jalan kota di Indonesia kalian bisa dengan mudah menemukannya.

Hotang terdiri dari sosis ayam atau sosis daging yang ditusuk. Kemudian dicelup ke dalam adonan tepung, dan digulung dengan potongan kentang beku. Setelah itu digoreng menggunakan minyak panas. Untuk penyajiannya supaya lebih nikmat kalian bisa menambahkan saus dan mayonnaise sesuai dengan selera kalian. Walaupun Hotang ini termasuk cemilan, namun cukup untuk membuat perut kenyang.

Telur Gulung

jajanan kekinian

Jajanan yang satu ini memang bisa terbilang bukan lagi menjadi jajanan kekinian. Tapi setelah jajanan ini mulai hits kembali, menjadikan jajanan ini merupakan salah satu jajanan kekinian. Ya, jajanan itu adalah telur gulung. Dulu mungkin kalian hanya bisa mendapatkan jajanan ini dari ‘abang-abang’ yang suka keliling dari satu desa ke desa lain. Namun, sekarang kalian bisa menemukan jajanan ini di mana saja bahkan di mall sekalipun.

Telur Gulung ini terbuat dari telur yang digulung menggunakan tusuk sate. Proses pembuatannya terbilang sangat sederhana hanya dengan mencampurkan sedikit air dan penyedap rasa yang aman ke dalam adonannya. Setelah itu dimasukan sedikit-sedikit ke dalam minyak panas kemudian digulung dengan tusuk sate. Dulu, yang menjadi pelengkap jajanan ini hanya saus pedas saja. Tetapi sekarang sudah banyak macam saus yang bisa menjadi pelangkap jajanan ini, seperti mayonnaise, saus black paper hingga saus keju.

Takoyaki

Jajanan kekinian selanjutnya yang sangat populer di Indonesia yakni takoyaki. Berbeda dengan jajanan sebelumnya yang asli berasal dari Indonesia, takoyaki ini merupakan makanan khas dari negara Jepang. Rasanya yang sangat enak, menjadikan masyarakat di Indonesia sangat menyukai jajanan yang satu ini.

Selain itu, bentuk bulat dan tekstur yang lebut ini seketika dapat menggugahkan selera makan. Untuk isian dari takoyaki ini ada berbagai macam, seperti daging ayam, sosis, cum-cumi, udang, keju dan bakso. Sebagai pelengkap, jajanan ini bisa menggunakan saus dan sambal dengan taburan keju parut di atasnya.

Baca juga : Aneka Olahan Kentang Dan Cara Membuatnya

Jajanan Minuman Kekinian

Thai Tea

jajanan kekinian

Setelah membahas jajanan makanan kekinian tak lengkap jika tidak membahas jajanan minumanan kekinian juga. Jajanan kekinian berikutnya yang sedang populer saat ini yakni Thai Tea. Sesuai dengan namanya thai tea ini berasal dari negara Thailand.

Thai tea ini terbuat dari campuran teh, susu, dan gula. Hingga sekarang minuman ini masih tetap eksis dan sudah banyak berbagai macam merk thai tea yang terdapat di seluruh Indonesia. Tidak hanya rasa original, sekarang sudah terdapat banyak varian rasa seperti taro, greentea, red velvet, dan lain-lain.

King Mango Thai

jajanan kekinian

Jajanan kekinian selanjutnya yang sedang viral yakni ada King Mango Thai. Minuman dingin yang berbahan dasar mangga dan susu ini, merupakan salah satu minuman street food yang berasal dari negara Thailand. Saking viralnya, salah satu artis sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad, telah menciptakan mango thai versinya sendiri yang bernama Mango Bomb.

King mango thai ini terdiri dari komposisi, mangga, susu, gula, whipped cream dan potongan daging buah mangga sebagai topingnya. Komposisi ini lah yang membuat minuman yang satu ini terasa sangat segar.

Brown Sugar Boba Milk Tea

Jajanan kekinian terakhir yang hits dan pastinya recommended banget yakni Brown Sugar Boba Milk Tea. Minuman ini pertama populer di negara Taiwan dan mulai menjadi jajanan paling hits di Indonesia pada awal tahun 2019. Sampai sekarang, minuman yang satu ini masih termasuk jajanan kekinian dan primadona meskipun bersaing dengan minuman baru lainnya.

Brown Sugar Boba Milk Tea ini terbuat dari tepung tapioka, teh, gula aren dan susu. Rasanya yang manis dan disajikan dingin, menciptakan kesegaran pada saat meminumnya apalagi di tengah hari yang suhunya lumayan panas. Jadi, tidak heran jika minuman ini populer di Indonesia yang mempunyai iklim tropis.

Baca juga : Resep Membuat Singkong Thailand

Nah itulah, 8 jajanan kekinian yang recommended banget buat kalian sobat bintang. Jika kalian tertarik untuk mencobanya, sekarang sudah banyak tersedia di pedagang kakl lima maupun foodcourt mall. Selain itu, kalian bisa juga memesannya secara online melalui aplikasi ojek online. Semoga bermanfaat!!

Untuk informasi menarik dan bermanfaat lainnya, kalin bisa terus mengunjungi Sobat Sekolah Indonesia. Tetap semangat ya sobat bintang!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *