5 Keuntungan Menulis

Keuntungan Menulis – Halo sobat bintang, siapa nih yang disini hobi menulis? hobi kalian yang satu ini mempunyai kentungan yang luar biasa lho.

Mimin juga udah rangkum nih khusus kalian apa saja keuntungan menulis dalam 5 keuntungan menulis versi sobat bintang. Yuk kita simak baik-baik soba bintang.

keuntungan menulis
Ilustrasi (Sumber: cdc.amarbank.co.id)

Baca juga : 10 Manfaat Rajin Membaca, Kalian Harus Tahu!

Berikut 5 keuntungan menulis versi sobat bintang

1. Dapat Melatih Pola Pikir

Keuntungan menulis yang pertama yaitu menulis bisa melatih pola pikir kalian. Kenapa begitu? Karena dalam hal menulis artikel, pasti kalian perlu mencari referensi terlebih dahulu. Setelah itu kalian tuangkan pada tulisan kalian dengan pola dan gaya bahasa yang lebih sesuai. Nah, secara tidak langsung itu bisa melatih pola pikir kalian menjadi lebih sistematis.

2. Wadah Untuk Menuangkan Perasaan

Nah selain bisa menjadi pelatih pola pikir kalian, keuntungan dari menulis juga bisa dijadikan wadah untuk menuangkan perasaan kalian. Ketika kalian sedang merasa sedih, senang, bahkan marah dan tidak mampu menceritakannya kepada orang lain, kalian bisa menuangkannya dalam tulisan. Dan percaya atau tidak, dengan cara ini rasa yang mengganjal dihati kalian akan hilang.

3. Belajar Dengan Menulis

Selanjutnya keuntungan menulis lainnya yaitu bisa kalian jadikan sebagai sarana kalian belajar. Karena menulis merupakan media terbaik untuk menghafal materi pembelajaran. Mungkin kalian lebih mengenalnya dengan sebutan meringkas/merangkum. Metode dengan menulis kambali dalam bentuk ringkasan ini terbukti memberikan banyak manfaat, salah satuanya mempermudah proses belajar.

4. Dapat Menghasilkan Karya

Keuntungan menulis yang berikutnya yaitu kalian bisa menghasilkan karya dari hasil tulisan kalian sendiri. Siapa yang tidak bangga jika tulisannya berhasil diterbitkan oleh suatu lembaga penerbit ternama. Pasti akan menjadi kebanggaan kalian tersendiri jika kalian bisa seperti ini.

5. Menghasilkan Uang

Nih sobat bintang, yang terakhir ini mungkin bisa membuat kalian lebih mendalami lagi dalam menulis. Kenapa begitu? Karena dengan kalian menulis, kalian juga bisa sekalian menghasilkan uang lho. Karena di masa sekarang ini sudah banyak profesi yang membutuhkan keterampilan menulis, contohnya seperti jurnalis, penulis naskah dan profesi lainnya.

Baca juga : Tips Belajar Di Rumah Disaat Wabah Corona

Itulah keuntung yang akan sobat bintang rasakan dalam menulis. semoga bermanfaat ya sobat bintang! Untuk mendapatkan informasi yang unik dan bermanfaat lainnya, kalian bisa terus kunjungi lama sobat sekolah indonesia ya.

 

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *