Alumni SMKN 2 Surakarta Juara Videografer

Surakarta – Komunikasi dengan orang yang disayangi seperti orang tua, dosen, pacar atau sahabat sangat diperlukan agar selalu semnagat dalam belajar dan meraih banyak prestasi, begitulah kutipan singkat Herlambang Gilang salah satu alumni SMK Negeri 2 Surakarta dan mahasiswa aktif UBSI Kampus Surakarta saat berbincang dengan dengan jurnalis sore itu.

Tidak seperti mahasiswa pada umumnya yang hanya menonton video di berbagai platform, ia lebih suka menciptakan video, bahkan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini tak menyurutkan semangatnya (Gilang) dalam belajar dan berkarya. Tak khayal mahasiswa satu ini juga dipercaya mensutradarai beberapa video klip dari beberapa artis papan atas, diantaranya Cak Sodiq, Ratna Antika, juga Artis legenda Katon Bagaskara.

Baca Juga: Pentingnya nilai dan ranking di sekolah

Kejuaraan yang diraih

Tak hanya itu, capaian prestasi sebagai Produser Televisi Lokal juga tergolong tak main-main. Banyak torehan tinta emas penyiaran dicapainya diantaranya:

  • Juara 1 Iklan Layanan Masyarakat KPID Jateng 2018
  • Juara 3 Iklan Layanan Masyarakat KPID & Bawaslu Jateng 2019
  • Juara 1 Program Talkshow TV Lokal terbaik 2019
  • serta di tahun 2020 ia memperoleh juara video Lomba di Polresta Surakarta

Dengan capaian prestasi tersebut, Mahasiswa tingkat akhir Sistem Informasi tersebut mendapatkan beasiswa 100% dari kampus UBSI Surakarta. Ia mengambil ilmu komputer karena menurutnya perkembangan teknologi yang sangat cepat membutuhkan pemahaman yang lebih luas guna mempublish beberapa karya yang telah ia buat serta dalam mendukung karirnya.

Menurutnya menempuh pendidikan tinggi harus memiliki harapan dan cita-cita sesuai dengan passion. Selain itu, mahasiswa harus memiliki target dan pandangan apa yang ingin dicapai, mendeskripsikan tujuan, menganalisis, merancang operasional dan manajemen diri.

Tiga aspek agar sukses belajar di masa pandemi Covid-19 yakni aspek sikap, cara belajar, dan implementasi. Melaksanakan rencana dengan kedisiplinan, dan melakukan evaluasi kegiatan yang belum sesuai dengan tujuan menjadi bekal guna meraih banyak prestasi.

β€œAgar mahasiswa mampu meraih prestasi akademik, tipsnya yang harus dilakukan adalah dengan memulai kegiatan kampus dengan penuh semangat, berupaya mencapai nilai yang memenuhi standar, konsisten dengan waktu belajar, rajin mengikuti kegiatan kampus dan jangan takut untuk bertanya saat pembelajaran,” hehe (ungkap gilang) 26/8/2020.

Ucapan terimakasih ia berikan kepada kampus Bina Sarana Informatika khususnya UBSI Kampus Surakarta yang telah memberikan beasiswa 100% juga Dosen dan pembimbing yang telah mendukung sarana dan fasilitas belajar. Herlambang Gilang berharap kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa jangan di sia-siakan beasiswa tersebut, berikan kontribusi terbaik dalam hal prestasi untuk kampus tercinta, Karena hidup tidak hanya mencari nilai dan dapat ijazah lalu selesai, tandasnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (3)

  1. Patut dicontoh semangat Gilang, sukses Gilang dan semoga kedepannya UBSI dapat terus memberikan beasiswa utk mhs berprestasi πŸ‘πŸ‘