Jurusan Teknik Industri Miliki Prospek Kerja yang Sangat Luas

  • Bagikan
jurusan teknik industri
Dok. Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

Jurusan Teknik Industri – Haii Sobat bintang!! Lagi-lagi kalian sedang mencari jurusan yang prospek kerjanya luas yah? Karena, prospek kerja luas dan pendapatan gaji yang menjanjikan telah menjadi impian utama kebanyakan generasi muda dalam memilih jurusan kuliah. Nih mimin kasih tahu pilihan yang tepat buat kalian, yups Teknik Industri.

Pemanfaatan teknologi dan sektor manufaktur berbasis internet dan bisnis digital di era revolusi industri 4.0 ini sudah terbilang sangat penting. Hal ini menjadikan salah satu alasan atau tumpuan generasi muda seperti kalian untuk memilih jurusan kuliah Teknik industri.

Baca juga: Jurusan Teknik Elektro Pilihan Terbaik Untuk Karir yang Keren

Jurusan Teknik Industri UBSI

Program studi (prodi) Teknik Industri Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut serta mencetak sarjana teknik industri bermutu dan berintegritas tinggi. Kaprodi Teknik Industri Universitas BSI, Miwan Kurniawan menuturkan bahwa jurusan Teknik industri memiliki keunggulan dalam mengarahkan lulusan yang kompeten.

“Prodi Teknik Industri memiliki keunggulan kurikulum yang mampu menciptakan lulusan berkompeten di bidang teknik dan manajemen industri dalam memenuhi tuntutan dunia kerja dan wirausaha. Selain itu, jurusan Teknik industri memiliki prospek kerja yang sangat luas terutama era digital saat ini,”tutur beliau dalam keterangan pers, Senin (29/3).

Menurut beliau prospek karir lulusan Teknik industri ini sangat terbentang luas. Beberapa contohnya yakni production planning and inventory control (PPIC) manager, Quality Management System (QMS) Manager, Marketing Manager. PPIC Manager berfokus pada perencanaan dan pengendalian produksi, sedangkan QMS Manager berfokus pengendalian dan peningkatan kualitas produk.

“Besarnya peluang kerja lulusan industri memberikan kesempatan besar kepada calon mahasiswa untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa Universitas BSI Teknik industri. Saat ini, UBSI membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) gelombang 2 dimulai pada 03 Februari hingga 06 April 2021,” tutur beliau.

Baca juga: Jurusan Ilmu Komunikasi? 6 Hal Ini Harus Kamu Ketahui

Selain itu, kampus Universitas BSI pun telah bekerja sama dengan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek). Hal ini guna membantu ekonomi mahasiswa UBSI dalam membayar kuliah. Pembayaran kuliah di kampus Universitas BSI dapat dicicil melalui aplikasi Pintek ataupun dengan mengakases aplikasi M-PMB Universitas BSI di playstore.

“Jangan ragu kuliah di Universitas BSI, pilih jurusan tepat seperti Teknik industri yang memiliki peluang kerja luas. Ayo, daftarkan diri melalui laman PMB Universitas BSI atau download M-PMB di playstore agar dapat menjadi bagian mahasiswa jurusan Teknik industri. Selain kuliahnya dapat dicicil, kampus Universitas BSI juga masih membuka pendaftaran hingga bulan April nanti,” ajak beliau.

Jadi, tunggu apa lagi? Kuliah…? BSI Aja…!!

  • Bagikan

Respon (6)

  1. Prospek kerja lulusan otomotif sangat luas. Mulai dari bengkel modifikasi hingga perusahaan-perusahaan otomotif raksasa. Enggak cuma itu, mereka juga berpeluang berwirausaha dengan membuka bengkel sendiri. Industri farmasi juga nggak boleh dipandang sebelah mata, lho. Banyak bidang usaha yang membutuhkan lulusan Farmasi. Makanya, siswa lulusan ini juga memiliki prospek kerja yang menjanjikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *