PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020

PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020

PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020 – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) merupakan salah satu kegiatan yang berpotensi tinggi untuk membuat masa berkumpul di tempat publik seperti Sekolah ataupun Dinas Pendidikan.

Untuk mendukung kebijakan pemerintah dan menghindari potensi tersebut, Menteri Kemdikbud mengeluaran Surat Edaran No.4 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) berkaitan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020.

Kemdikbud menganjurkan pelaksanaan PPDB 2020 dilakukan secara Daring, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia.

Salah satu sekolah di Langkaplancar Pangandaran, Jawa Barat yaitu SMK Samudera Buana Langkaplancar ikut berpartisipasi untuk menyukseskan program Kemdikbud tersebut dengan mengangkat tema PPDB 2020 yaitu “PPDB SMK Samudera Buana From Home“.

PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020
Ekstrakurikuler Paskibra SMK Samudera Buana Langkaplancar

Ferdi Bachtiar, S.Pd selaku Ketua Panitia PPDB SMK Samudera Buana 2020 mengatakan bahwa SMK Samdera Buana akan mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan PPDB 2020 secara Daring, upaya tersebut dilakukan sekolah untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, khususnya daerah Langkaplancar.

“Sekolah kami akan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan PPDB 2020 secara daring. upaya ini sekolah lakukan untuk mengurangi juga penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, khususnya daerah Langkaplancar” jelasnya.

PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020
Ekstrakurikuler Pramuka SMK Samudera Buana Langkaplancar

Baca Juga, Beasiswa Kuliah UBSI Tahun 2020, Kuliah..?? BSI Aja !!

PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020

Pada tahun 2020 ini, SMK Samudera Buana Langkaplancar membuka dua Program Keahlian yaitu:
1. Administrasi Perkantoran
2. Agribisnis Tanaman Pangan & Hortikultura

3 tahap alur PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020 yang diterapkan yaitu :

Pendaftaran

Langkah pertama untuk mendaftar sebagai Peserta Didik Baru di SMK Samudera Buana Langkaplancar yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran pada link bit.ly/PPDB2020SMKSB. Waktu pendaftaran yaitu:
Gelombang 1 : tanggal 8 – 15 Juni 2020
Gelombang 2 : tanggal 25 juni – 1 juli 2020

Verifikasi Online

Langkah kedua yaitu proses verifikasi berkas pendaftaran yang sudah di upload calon peserta didik melalui link pada langkah pertama. Pada proses ini, apabila ada berkas yang kurang sesuai maka tim panitia PPDB dari sekolah akan menghubungi calon peserta didik melalui nomor Hp atau email yang di daftarkan.

Pengumuman

Langkah ketiga yaitu proses pengumuman bahwa calon peserta didik secara resmi telah terdaftar di SMK Samudera Buana Langkaplancar untuk Tahun Ajaran 2020/2021. Pengumuman ini akan di umumkan melalui surat resmi yang akan dikirimkan panitia PPDB melalui email, Whatsapp, atau melalui telpon.

Ketua panitia PPDB SMK Samudera Buana From Home berharap, program PPDB ini berjalan dengan lancar dan sukses supaya siswa-siswi di Langkaplancar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan tepat waktu.

“Kami berharap, PPDB SMK Samudera Buana From Home 2020 ini dapat berjalan dengan lancar, supaya siswa-siswi yang baru lulus dari tingkat SLTP dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SLTA dengan tepat waktu” Tambahnya.

Untuk calon peserta didik apabila menemui kendala saat melakukan pendaftaran atau ingin konsultasi, supaya menghubungi nomor yang di sediakan oleh panitia untuk meminimalisir kesalahan atau ketinggalan informasi.

Berikut nomor panitia PPDB:
Ferdi bachtiar, S.Pd : 0853 1030 2089
Dewi Agustina, S.Pd : 0812 2154 1426
Apep Jasmani Suparta, S. Pd : 0822-2732-0428

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (27)

  1. Keren Program Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Samudera Buana From Home 2020 ini sangat membantu anak bangsa melanjutkan pendidikannya👍