Spaced Repetition, Jurus Jitu Lolos UTBK

  • Bagikan

Spaced repetition merupakan cara belajar dengan sistem pengulangan berjarak. Cara ini mampu secara efektif memasukkan konsep dan materi ke otak.

Cara belajar spaced repetition berhasil menggiring siswa lolos dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Lewat metode ini, siswa cenderung belajar dalam waktu singkat. Ini terbukti efektif.

Baca juga: Tips Belajar Online Supaya Tidak Malas

Spaced Repetition

Sebuah studi Cornell University menemukan bahwa rentang perhatian siswa berkurang setelah belajar selama 15-20 menit. Ini artinya, lama waktu belajar hanya akan membuat siswa tidak fokus pada materi. Fokus siswa mudah pecah dan siswa juga mudah lelah. Sehingga efisiensi belajar jadi berkurang. Dengan cara belajar dengan Spaced Repetition mampu menjaga otak tetap segar dan kemampuan juga meningkat.

Honorary Research Associate, Universitas Oxford menemukan metode belajar dengan spaced repetition mampu tingkatkan kinerja otak.

Siswa yang terapkan cara belajar ini, punya kesempatan prestasi lebih baik ketimbang siswa yang belajar sendiri atau siswa dengan cara belajar tradisional di kelas dalam waktu belajar yang relatif panjang.

Baca juga: Aplikasi M-Tryout Hadirkan Fitur Unggulan di Versi 3.0

Jarak berulang dalam waktu belajar akan lebih efektif bagi siswa. Siswa akan dapat menjaga otak tetap segar dan siap hadapi tantangan. Termasuk kemampuan dalam hal mengingat materi pelajaran.

Spaced Repetition bisa jadi metode atau cara belajar yang efektif untuk siap hadapi UTBK. Dengan cara belajar yang efektif mampu beri lebih banyak lagi kesempatan lolos UTBK. Ayo belajar dan siap lolos UTBK.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *