Punya Teman Tapi ‘Nyebelin’, Ini Cara Hadapinya

Punya teman beraktifitas bersama dan di lingkungan bersama pasti ada banyak karakter teman yang akan ditemui. Bisa jadi kawan, sahabat dan teman. Meski teman tapi menyebalkan.

Memilih teman yang baik dan bersahabat. Tentunya bisa saling mendukung satu sama lain, pasti akan buat kita jadi nyaman beraktifitas. Sering ketemu di lingkungan yang sama. Pasti lambat laun akan tau sifat masing-masing secara otomatis.

Baca juga: Rebahan Terus, Apa Kabar Berat Badan?

Punya Teman Tapi ‘Nyebelin’

Pernah ‘ga’ sih kamu, ketemu teman tapi ‘nyebelin’? Ada cara untuk menghadapinya agar komunikasi tetap terjaga baik dan hubungan dengan rekan pun juga berjalan baik. Harus pandai beradaptasi dalam menghadapi teman tapi ‘nyebelin’.

Seperlunya

Jika memang harus berkomunikasi maka cukup seperlunya saja. Punya teman tapi ‘nyebelin’ memang ‘ga’ enak buat diajak ‘ngobrol’. Jangan buat ‘obrolan’ itu jadi panjang dan lama. Yang terpenting informasi yang perlu tersampaikan pada dia.

Senyum tipis

Tidak perlu terlalu murah senyuman. Cukup senyum tipis saja, agar dia sadar bahwa kita punya jarak. Jika memang lingkungan kamu untuk berinteraksi dengan dia cukup dekat dan sering. Ya cukup berikan seyum tipis, dengan begitu artinya kamu menjaga jarak dengan dia.

Jaga jarak temu

Biar ‘ga’ sering ketemu, kamu juga harus tau rutinitas harian dia. Bukan perhatian, tapi ini demi menjaga jarak temu sama dia teman yang ‘nyebelin’ itu. Jika memang setiap hari terpaksa bertemu, cukup jaga jarak pandang sama dia. Agar tidak terjalin kenyamanan komunikasi dia sama kamu.

Sibuk

Sibukkan diri kamu, supaya dia sungkan untuk interaksi dengan kamu. Jika kamu terlihat sibuk, dijamin dia akan sungkan berkomunikasi atau ‘ngajak ngobrol’ kamu.

Block media sosial

Punya teman tapi ‘nyebelin’ memang tidak enak. Jika dia memang tipe teman yang ‘nyebelin’ block saja media sosialnya. Daripada buat mood berkurang lebih baik tidak jalin pertemanan dengan dia.

Baca juga: Tips Belajar Online Supaya Tidak Malas

Singkat

Balas singkat saja pesannya. Jika dia kirim pesan ke kamu. Atau bisa dibalas dalam jangka waktu yang cukup lama. Agar dia tidak sering kirim pesan ke kamu.

Pakai earphone

Gunakan earphone kamu saat ada dia bersama kamu. Pasti dia akan berpikir dua kali untuk mengajak kamu ‘ngobrol’.

Bersikap demikian bukan artinya menjauhi dia. Hanya menjaga jarak agar semua berjalan nyaman dan tidak membuat hati kesal. Dan tentunya segala aktifitas menjadi lancar. Bagaimana dengan kamu?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *