Tips Mengatasi Rasa Bosan di Rumah Saat Pandemi

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini pastinya membuat Sebagian orang merasa bosan dan jenuh berada di rumah, karena adanya virus covid-19 dan diterapkannya PSBB yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah guna mencegah penyebaran virus. Untuk mengatasi kebosanan saat dirumah atau sela WFH dan mengikuti pembelajaran secara daring, ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di rumah dengan  tetap merasa nyaman dan menyenangkan.

Baca juga: Aneka olahan kentang dan cara membuatnya

Tips Mengatasi Kebosanan saat di Rumah 

  1. Hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan memperhatikan pola makan serta berolahraga. Bisa dengan online bersama teman-teman atau secara mandiri melalui panduan instruktur yoga atau olahraga lain yang ada di YouTube.
  2. Mendekatkan diri pada Tuhan dengan menjalankan doa dan ibadah di rumah atau bisa melihat ceramah dan khotbah melalui media online
  3. Bersih-bersih rumah dan merapikan atau menata ulang barang-barang yang ada sehingga di rumah terasa nyaman.
  4. Berkebun bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rasa bosan, anda bisa menanam pohon kecil, bunga atau pun menanam sayuran di kebun atau halaman rumah.
  5. Melakukan kegiatan yang selama ini tertunda karena kesibukan bersama keluarga. Bisa dengan menyalurkan hobi membaca buku yang membuat pikiran positif dan relaks atau mendengarkan lagu yang disukai.
  6. Mengadakan reuni bareng teman teman atau sahabat dekat bisa dengan chat, telepon, atau video call.
  7. Menonton film saat dilaksanakannya karantina untuk tetap dirumah saat ini, kita dapat menonton film sesuai yang ingin di tonton atau hanya sekedar menulang film yang kita sukai. Bagi sebagian orang, menonton film juga dapat mengatasi saat  isolasi di rumah.
  8. Saat menjalani isolasi kita punya waktu luang yang lebih, tidak ada salahnya jika kita belajar kemampuan-kemampuan umum atau hal-hal yang belum kita bisa. Contohnya seperti belajar memasak, menggambar atau melukis, bermain musik atau hal-hal lain yang ingin kita pelajari. Dengan kegiatan baru sekiranya dapat membantu kita mengatasi rasa bosan saat di rumah.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (7)