Marie Joseph School Hadirkan Ekskul Esport Mobile Legends Demi Persiapkan Masa Depan

Marie Joseph School, Jakarta – Halo Sobat Bintang!! Demi menjadi masyarakat Indonesia yang maju dan berkembang, pastinya perlu beradaptasi dan berintegrasi dengan kemajuan teknologi, terutama di masa pandemi. Sebagai penyedia sarana pendidikan Katolik, Marie Joseph School memiliki tanggung jawab untuk membentuk siswa/i menjadi generasi yang cerdas, kreatif, mandiri, dan berbudi luhur.

Marie Joseph School ini berdiri di bawah naungan Yayasan Amal dan Kurban Jakarta pada 10 Januari 2004. Di samping itu, nama sekolah ini diambil dari nama pendiri Kongregasi Fransiskanes Sambas (KFS) yaitu Muder Marie Joseph Raymakers dari Etten Leur, Belanda.

Marie Joseph School
Dok. Marie Joseph School

Baca Juga : 3 Sisi Pentingnya Nilai dan Ranking di Sekolah, Kalian Harus Tahu!

Dengan memiliki visi menjadi sekolah yang terbaik dan unggul yang diakui dan dikenal dari para lulusannya, serta menjalankan Misi Gereja, Kongregasi dan Yayasan dalam pelayanan pendidikan. Sekolah ini turut berperan membantu masyarakat dalam penyediaan sarana pendidikan yang baik dan bermutu. Demi menghasilkan anak-anak didik yang Cerdas, Kreatif, Mandiri, dan Berbudi Luhur.

Ekskul ESport Mobile Legends Marie Joseph School

Ilustrasi, (sumber: nextren.grid.id)

Dalam pemanfaatan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman Marie Joseph School menghadirkan ekstrakurikuler (ekskul) Esport Mobile Legends. Faktanya, Esports merupakan salah satu industri yang berkembang dan melibatkan lebih dari 226 juta pemain di seluruh dunia. Selain itu, juga mampu mengubah paradigma seseorang hingga menjadi seorang atlet yang berstatus pelajar berprestasi.

Di samping itu, sekolah ini tidak tanggung-tanggung bekerjasama dengan akademi game online RRQ (Rex Regum Qeon) yang memiliki reputasi luar biasa di dunia komunitas esport di Indonesia. Lebih dari itu, Marie Joseph School dan RRQ  juga memiliki visi yang sama, yakni melegitimasi game sebagai olahraga yang “nyata” dengan panduan silabus pembelajaran esport, sehingga siswa/i siap untuk belajar dari para profesional.

Gary Anderson selaku Koordinator Program Sekolah Marie Joseph mengungkapkan, bahwa selain populer permainan Mobile Legend ini sangat mudah diakses. Selain itu, telah banyak kompetisi-kompetisi juga yang diadakan dengan mengajak komunitas anak-anak muda salah satunya di Marie Joseph School ini.

“Kemanapun anda pergi akhir-akhir ini, anda pasti melihat orang bermain Mobile Legend, terutama di sekitar Jakarta. Permainan ini sangat populer, dan mudah diakses. Kami secara internal telah sukses mengadakan kompetisi esport Mobile Legend, dan dalam waktu dekat kami akan mengadakan kompetisi esport dengan mengajak komunitas anak-anak muda untuk bergabung dalam kompetisi ini. Ini merupakan kesempatan terbaik untuk memulai”, ungkap beliau dari release yang diterima (24/10).

Baca Juga : 5 Hp Untuk Sekolah Online Ini, Belajar Jadi Lebih Mudah !

Di samping itu, Ketua Yayasan Amal dan Kurban Jakarta, Carestha Widjaja menjelaskan tentang banyaknya keterampilan yang dipelajari oleh siswa, terutama pada masa pandemi saat ini. Keterampilan tersebut membutuhkan dan mengedepankan eksplorasi perkembangan teknologi secara global.

Untuk itu, setiap orang tua pasti ingin melakukan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Namun, banyak juga yang justru kewalahan dengan kebiasaan baru anak-anak di era digital ini. Beliau berharap, kehadiran esport di Marie Joseph School ini dapat menjadi wadah untuk anak-anak dan orang tua dalam mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

“Kami percaya bahwa siswa/i dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia di sekitar mereka yang sesuai dengan minat mereka. Ada banyak keterampilan yang bisa kita pelajari, terutama dalam situasi sekarang ini yang akan mengeksplorasi perkembangan teknologi secara global. Selain itu, kami akan terus mensosialisasikan manfaat program e-sport yang memberikan banyak kesempatan untuk tumbuh & belajar, melalui berbagai ‘soft-skill’, termasuk komunikasi, kolaborasi, kepemimpinan, berpikir kritis, percaya diri, dan kreatifitas”, jelas beliau saat pemaparan tujuan dan manfaat dari pengadaan kegiatan ekstrakurikuler esport ini di Marie Joseph School.

Marie Joseph School juga akan terus maju dan berkembang secara global dengan memahami kebutuhan, keinginan, dan minat siswa/i yang diharapkan serta mendukung peran orangtua dalam membangun masa depan anak. Marie Joseph School akan terus berupaya menjaga kualitas siswa/i dengan panduan guru yang profesional, memberikan arahan positif, baik secara akademis maupun non-akademis.

Baca Juga : Kenapa Harus Ikut Organisasi di Sekolah? Cek 5 Manfaatnya di Sini!

Dalam rangka Penerimaan Siswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 sekaligus untuk memperkenalkan kegiatan ini kepada masyarakat, Marie Joseph School mengadakan Esport Competition, MJML Championship pada 19-23 Oktober 2021. Tepatnya, sebanyak 32 tim akan berlaga dalam pertandingan ini.

Dari pihak sekolah berharap, semoga dengan diadakannya pertandingan ini dapat mengasah kemampuan non akademik para peserta didik terutama yang mengikuti perlombaan ini.

Respon (13)

  1. Semakin berkembangnya teknologi dijaman sekarang, sampai sekolah aja sekarang ada eskul games nya. Semoga banyak manfaat untuk siswa siswi nya👍🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.