Melalui Hangout Campus, Kenalkan Program Studi di Universitas BSI Kampus Yogyakarta

  • Bagikan

YOGYAKARTA, Bintang Sekolah Indonesia – Halo Sobat Bintang!! Berbicara mengenai Hangout Campus, Kali ini ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta yang menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan berupa talkshow ini mengusung tema ‘Hangout Campus Online, Experience Our Campus Life’ berlangsung secara daring, pada Rabu (22/12) silam.

Talkshow ini diselenggarakan dalam dua sesi secara melalui platform instagram @ubsi_yogyakarta dengan menghadirkan dua narasumber, mereka adalah Anik Andriani selaku ketua program studi Sistem Informasi dan Emmita Devi Hari Putri selaku ketua program studi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

Baca Juga : Kelas Karyawan di Yogyakarta? 7 Kampus ini Recommended Banget Buat Kalian! 

Hangout Campus
Dok. Universitas BSI kampus Yogyakarta – Hangout Campus

Hangout Campus Universitas BSI kampus Yogyakarta

Anik, dalam live instagram, menyampaikan bahwa, sistem informasi merupakan salah satu bidang ilmu komputer yang memiliki peluang kerja yang sangat luas, baik di sektor swasta maupun pemerintah.

“Lulusan sistem informasi nantinya, dapat bekerja sebagai programmer, sistem analis ataupun operator komputer dan berbagai profesi lainnya,” tutur beliau, Rabu, (22/12) silam.

Beliau juga menambahkan, mahasiswa, selain harus memiliki hard skill di bidang sistem informasi yang mumpuni, juga harus memiliki soft skill yang bagus. Agar menjadi lulusan yang siap kerja dan juga berdaya saing.

Di sisi lain, Emmita memperkenalkan tentang gambaran umum program studi Perhotelan, sistem perkuliahan dan juga prospek karier bagi lulusan prodi Perhotelan.

“Selama kuliah di prodi Perhotelan, mahasiswa nantinya akan lebih banyak mendapatkan materi praktikum dibandingkan dengan mata kuliah teori. Sehingga mahasiswa akan lebih menguasai kemampuan di bidang perhotelan dan lebih siap kerja tentunya,” pungkas beliau, Rabu, (22/12) silam.

beliau mengatakan, meskipun saat ini sedang dalam situasi pandemi yang memberikan dampak penurunan yang besar di sektor pariwisata, Emmita tetap optimis bahwa prospek karier di bidang perhotelan nantinya akan semakin terbuka luas, seiring dengan perkembangan dunia pariwisata yang semakin maju pasca pandemi.

Baca Juga : 5 Universitas di Yogyakarta ini Recommended Banget Buat Kamu!

Kepala kampus Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Erlangga Brahmanto mengungkapkan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi yang ada di kampus kepada seluruh calon mahasiswa.

“Sehingga calon mahasiswa di Universitas BSI kampus Yogyakarta nantinya dapat mengenal lebih jauh program studi yang ada, serta dapat menyesuaikan dengan minat dan bakat yang dimiliki,” ujar beliau, Rabu (22/12) lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *