Kelas Karyawan di Yogyakarta? 7 Kampus ini Recommended Banget Buat Kalian!

  • Bagikan

Kelas Karyawan di Yogyakarta – Halo Sobat Bintang!! Berbicara sedikit tentang kota Yogyakarta. Kota yang terkenal dengan julukan kota pelajar ini, sampai sekarang selalu terlihat mempesona di mata masyarakat Indonesia. Entah itu dari bagaimana kotanya itu sendiri, keramahnnya, kesederhanaannya, suasananya, bahkan mungkin kenangannya. Bahkan kebanyakan orang akan sulit menolak untuk datang bahkan menetap di kota Yogyakarta ini.

Di samping julukan kota pelajarnya ini, pastinya banyak instansi pendidikan yang berdiri di kota ini baik itu negeri maupun swasta. Kali ini mimin mau kasih rekomendasi kampus khusus untuk kalian Sobat Bintang yang ingin melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Khususnya lagi bagi kalian yang ingin kuliah sambil bekerja. Kampus apa saja itu? Yuk, simak baik-baik kampus yang menyediakan kelas karyawan di Yogyakarta paling direkomendasikan di bawah ini!

Baca juga: 5 Kampus Terbaik yang Menyediakan Kelas Karyawan di Cikarang

kelas karyawan di Yogyakarta
Dok. Rekomendasi Kampus Kelas Karyawan di Yogyakarta

Berikut Kampus yang Menyediakan Kelas Karyawan di Yogyakarta yang Paling Direkomendasikan Bintang Sekolah Indonesia

1. Universitas Terbuka Yogyakarta

Kelas Karyawan di Yogyakarta
Kelas Karyawan di Yogyakarta – Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta

Rekomendasi kampus penyedia kelas karyawan di Yogyakarta yang pertama yakni ada Universitas Terbuka (UT) Yogyakarta. UT sendiri adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45 di Indonesia yang resmi berdiri pada tanggal 4 September 1984. Kampus UT sendiri juga sebenarnya tersedia di hampir seluruh kota di Indonesia, dan salah satunya di Yogyakarta. Jadi, UT Yogyakarta ini merupakan salah satu kantor  layanan regional yang ada di Universitas Terbuka.

UT Yogyakarta ini berlokasi di Jl. Bantul No.81, Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampus yang hampir tersebar di seluruh Indonesia ini membuka 4 fakultas dengan berbagai program studi (prodi) di dalamnya, mulai dari Diploma sampai Pascasarjana. Keempat fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
– Fakultas Sains dan Teknologi
– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Tertarik untuk kuliah di UT Yogyakarta? Jika iya, kalian bisa mendatangi lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi website resmi dari UT Yogyakarta yakni https://yogyakarta.ut.ac.id/.

2. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Rekomendasi kampus penyedia kelas karyawan di Yogyakarta yang kedua yakni ada Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY). UAJY berdiri pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi lokal serta berorientasi global. Nama Atma Jaya diambil dari Bahasa Sansekerta. Atma berarti jiwa, Jaya berarti unggul. Sehingga, arti dari Atma Jaya sendiri berarti Jiwa yang Unggul.

Kampus UAJY ini berlokasi di Jl. Babarsari No.44, Janti, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini UAJY telah membuka 6 fakultas dengan total 23 prodi yang ada di dalamnya, mulai dari sarjana, pascasarjana  sampai sarjana kelas internasional. Keenam fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Teknologi Industri
– Fakultas Teknik
– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Teknobiologi
– Fakultas Hukum
– Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Tertarik untuk kuliah di Universitas Atma Jaya Yogyakarta? Jika iya, kalian bisa mendatangi lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi website resmi dari UAJY yakni http://www.uajy.ac.id/.

3. Institut Teknologi Nasional Yogyakarta

Rekomendasi kampus penyedia kelas karyawan di Yogyakarta yang ketiga yakni ada Institut Teknologi Nasional (ITNY). ITNY ini merupakan institusi pendidikan yang mengusung visi untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di bidang teknologi dan technopreneurship. ITNY sendiri merupakan perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) yang disahkan melalui Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (SK Menristekdikti) Nomor 1244/KPT/I/2018.

Kampus ITNY berlokasi di Jl. Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini ITNY telah membuka 4 fakultas dengan total 8 prodi, di dalamnya terdiri dari 2 program Diploma dan 6 program Sarjana. Keempat fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Teknologi Industri
– Fakultas Teknologi Mineral
– Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan
– Fakultas Vokasi

Tertarik untuk kuliah di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta? Jika iya, kalian bisa mendatangi lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi website resmi dari ITNY yakni https://itny.ac.id/.

Baca juga: Kelas Karyawan UBSI untuk Masa Depan yang Cerah

4. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta

Kelas Karyawan di Yogyakarta
Kelas Karyawan di Yogyakarta – Universitas BSI Kampus Yogyakarta

Rekomendasi kampus penyedia kelas karyawan di Yogyakarta yang keempat yakni ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Yogyakarta. Kampus yang terkenal dengan tagline “Kuliah…? BSI Aja…!!” ini telah resmi menjadi Universitas sejak tahun 2018. Kampus ini memiliki lebih dari 20 kampus yang tersebar diseluruh Indonesia salah satunya yang berada  di Kota Yogyakarta ini.

Universitas BSI kampus Yogyakarta ini membuka kelas karyawan pada hari Jumat dan Sabtu dengan jam kuliah dari jam 16.00 WIB sampai dengan selesai. Selain itu,  UBSI kampus Yogyakarta ini berlokasi di Jl. Ring Road Barat, Ambarketawang, Gamping, Gamping Kidul, Ambarketawang, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Universitas BSI ini membuka 3 fakultas dengan total 22 prodi, didalamnya terdiri dari 12 program Diploma dan 10 program Sarjana. Ketiga fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Teknik & Informatika
– Fakultas Ekonomi & Bisnis
– Fakultas Komunikasi & Bahasa

Namun di UBSI kampus Yogyakarta ini hanya membuka 2 fakultas dengan 3 prodi di dalamnya, yakni:

Fakultas Ekomoni & Bisnis
– Program Diploma (DIII) Perhotelan

Fakultas Teknik & Informatika
– Program Diploma (DIII) Sistem Informasi
– Program D/S (Diploma + Sarjana) Sistem Informasi

Tertarik untuk kuliah di Universitas BSI Kampus Yogyakarta? Jika iya, kalian bisa mendatangi lokasi kampus yang tertera. Selain itu, bisa menghubungi admin kampus ke nomor 0274 4342536 atau kalian juga bisa mengunjungi website resmi dari UBSI yakni https://www.bsi.ac.id/.

5. Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Rekomendasi kampus penyedia kelas karyawan di Yogyakarta yang terakhir yakni ada Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta. Universitas Mercu Buana Yogyakarta berdiri sejak tahun 1984 dengan nama Institut Pertanian Wangsa Manggala (IPW). Selain itu, pada tahun 1986 kampus ini pernah mengalami pergantian nama kembali menjadi Universitas Wangsa Manggala (UNMAWA). Setelah itu, baru lah pada tahun 2008 sesuai SK Yayasan dan SK DIKTI tanggal 12 Juni 2008, kampus ini resmi bernama Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta.

Kampus UMB Yogyakarta berlokasi di Jl. Raya Wates-Jogjakarta, Karanglo, Argomulyo, Kec. Sedayu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini kampus UMB Yogyakarta telah membuka 6 fakultas dengan kurang lebih 16 prodi didalamnya. Keenam fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Agroindustri
– Fakultas Ekonomi
– Fakultas Psikologi
– Fakultas Teknologi Informasi
– Fakultas Ilmu Ekonomi & Multimedia
– Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan

Tertarik untuk kuliah di Universitas Mercu Buana Yogyakarta? Jika iya, kalian bisa mendatangi lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi website resmi dari UMB Yogyakarta yakni https://mercubuana-yogya.ac.id/.

Baca juga: Program Diploma Sarjana UBSI, Cara Dapat 2 Gelar Sekaligus

Nah, itulah 5 kampus yang menyediakan kelas karyawan di Yogyakarta yang paling direkomendasikan Bintang Sekolah Indonesia. Semoga bermanfaat, mungkin kelima kampus di atas bisa menjadi referensi kalian khususnya yang ada di Yogyakarta yang ingin kuliah sambil bekerja. Untuk informasi menarik dan bermanfaat lainnya terus kunjungi Bintang Sekolah Indonesia. Jangan lupa untuk terus semangat ya Sobat Bintang!!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *