Kemendikbud Tunda Asesmen 2021

kemendikbud tunda asesmen
Ilustrasi (Sumber: banten24.com)

Jakarta – Kemendikbud Tunda Asesmen. Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memutuskan untuk menunda Asesmen Nasional (AN). Awalnya, target untuk pelaksanaan AN di tahun ini antara bulan Maret-Agustus 2021. Namun, setelah ada putusan dari Kemendikbud tentang penundaan AN ini, target pelaksanaannya berubah menjadi antara bulan September dan Oktober 2021.

Baca juga : KIP Kuliah 2021, Harus Tahu!

“Karena ada situasi pandemi yang relatif meningkat, kami memutuskan menunda pelaksanaan AN. Target jadwal baru, yaitu September dan Oktober 2021.” Ujar Nadiem seperti mengutip dari republika.co.id Rabu (20/1).

Pada putusan Kemendikbud tunda Asesmen ini, Nadiem menjelaskan bahwa penundaan AN ini bertujuan agar protokol kesehatan tetap terjaga. Selain itu, kebutuhan logistik dan infastruktur di sekolah pun dapat terpenuhi dengan baik. Karena sangat penting untuk menjaga keamanan sekolah dan memastikan kesehatan siswa dan guru tidak terganggu akibat pandemi.

“Kita menunda, agar persiapan baik dari akselerasi vaksin harapannya sudah lebih mendalam, tapi juga memastikan protokol kesehatan terjaga dan ada cukup waktu untuk itu.” Tambahnya.

Ia menjelaskan, meskipun pembelajaran yang terjadi sepanjang tahun ini relatif tidak optimal akibat pandemi tetapi AN harus tetap dilakukan. Karena AN sangat penting bagi Kemendikbud untuk mengetahui informasi mengenai pendidikan nasional sebagai dasar pemberian bantuan.

Baca juga : Cek Penerima Bansos BLT KPM PKH 3,5 Juta di dtks.kemensos.go.id

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *