10 Program Studi Buat Kamu yang Bosan Belajar Sejarah

Belajar sejarah lalu merasa bosan dan jenuh. Kamu bisa pilih program studi yang tidak ada pelajaran sejarah. Belajar sejarah memang membosankan karena harus mengingat hal-hal masa lalu yang belum pernah kita lalui.

Saat kuliah belajar sejarah bisa dihindari, tergantung pada program studi yang kamu pilih. Jika tidak ingin kembali belajar tentang sejarah kamu pilih program studi yang tidak berhubungan dengan sejarah.

Program Studi Buat Kamu Yang Bosan Belajar Sejarah

1. Teknik Informatika

Kuliah program studi Teknik Informatika akan mampu menjawab tantangan masa depan. Karena akan mempelajari bidang teknologi informatika. Mampu melakukan inovasi disruptif yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat. Prospek karir lulusan program studi Teknik Informatika juga sangat fleksibel.

Baca juga: Keunggulan dan Prospek Karir Prodi Teknologi Informasi

2. Sistem Informasi

Program studi Sistem Informasi berorentasi pada kebutuhan masyarakat serta persaingan bisnis global. Profil lulusan program studi Sistem Informasi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga profesional di bidang sistem informasi. Dapat meniti karir di lembaga pemerintah ataupun swasta yang bergerak di bidang industri.

3. Ilmu Komputer

Bidang studi yang identik dengan pemrograman komputer. Dibekali keterampilan menyusun algoritma dan programming. Lulusan program studi ini dapat bekerja di bidang teknologi komputer.

4. Rekayasa Perangkat Lunak

Bidang studi yang mempelajari dan mendalami semua cara-cara pengembangan perangkat lunak. Keunggulan progam studi Rekayasa Perangkat Lunak mampu bekerja di berbagai bidang ilmu pengetahuan.

5. Teknik Elektro

Bidang ilmu yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Sarjana Teknik Elektro dapat bekerja di bidang industri baik perusahaan pemerintah maupun swasta.

6. Teknik Industri

Bidang ilmu yang mempelajari bagaimana mengoptimalisasi kegiatan manusia seperti produksi, pengelolaan dan ekonomi. Ilmu teknik industri ialah turunan dari teknik mesin. Prospek karir bagi lulusan teknik industri pun cukup bagus dan luas. Mulai dari industri kecil hingga industri besar.

7. Akuntansi

Program studi yang menghasilkan Sarjana Ekonomi bidang Akuntansi yang profesional. Punya kemampuan di bidang pemeriksaan akuntansi internal dan eksternal, bidang akuntansi manajemen dan perpajakan. Lulusan Akuntansi dapat melanjutkan Pendidikan Profesi Akuntansi untuk dapat membuka praktik akuntansi sendiri.

Baca juga: Mengenal Jurusan Sistem Informasi dan Prospek Kerja Setelah Lulus

8. Sastra Inggris

Mempelajari Bahasa Inggris dari sisi linguistik dan sastra secara mendalam. Sastra Inggris bertujuan mengasah kemampuan analisis dengan mencermati berbagai karya sastra dan menciptakan karya sastra. Peluang karir bagi lulusan Sastra Inggris sangat terbuka lebar.

9. Ilmu Komunikasi

Mempelajari spesialisasi di bidang Komunikasi strategis serta komunikasi massa dan komunikasi digital. Ilmu Komunikasi lahir dari berbagai disiplin ilmu sehingga propek karir lulusan Ilmu Komunikasi sangat luas.

10. Manajemen

Dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas dan berintelektual. Punya kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-informasi komunikasi dan tim work dalam bidang bisnis manajemen.

Inilah daftar 10 program studi yang bisa buat kamu jauh dari pelajaran sejarah. Meski tidak suka belajar sejarah bukan berarti kalian lupa akan sejarah ya Sobat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *