Peran UBSI Atasi Problematika Guru BK Madrasah Dengan Hypnoteaching

UBSI Atasi Problematika Guru BK, TANGERANG SELATAN – Hai Sobat Bintang!! Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Madrasah se-Kota Tangerang Selatan akan melangsungkan webinar lho. Acara ini mengambil tema ‘Hypnoteaching di Era Digitalisasi’ dan akan diselenggarakan secara daring serta tidak dipungut biaya alias gratis.

Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu, (17/7) melalui zoom cloud meetings dan youtube KuliahBSIAja. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang.

ubsi atasi problematika guru
Dok. Universitas BSI Atasi Problematika Guru BK Lewat Webinar MGBK Madrasah Tangerang Selatan

Webinar sebagai peran UBSI Atasi Problematika Guru BK ini akan menghadirkan dua narasumber. Mereka adalah Luh Putu Suta Haryanthi selaku dosen, psikolog klinis dan Clinical Hypnotherapist. Narasumber kedua yaitu Robi Aziz Zuama selaku Content Creator kampus Universitas BSI.

Baca juga: UBSI Dukung Peran Guru BK di Webinar MGBK SMK Subang, Gratis

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan, H. Abdul Rojak dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Tangerang Selatan Dr Suhardi sebagai keynote speaker. Di samping itu, akan hadir pula oleh Ketua MGBK MTs/perwakilan MGBK Madrasah Kota Tangerang Selatan, Sri Widiastuti sebagai opening remark.

Menurut Luh Putu, hypnoteaching bertujuan untuk mendorong serta membantu guru BK dalam berkomunikasi secara efektif dengan siswa.

“Komunikasi yang baik antara guru dan siswa mampu meningkatkan kualitas hasil pembelajaran. Apalagi di masa pandemi Covid-19 dalam penerapan pada pendidikan jarak jauh (PJJ),” pungkas beliau, Kamis (24/6).

UBSI Atasi Problematika Guru BK Dengan Hypnoteaching

Hypnoteaching ini berguna untuk diterapkan pada pembelajaran siswa di Madrasah. Dalam penerapannya guru akan bertindak sebagai penghipnosis. Sedangkan siswa akan berperan sebagai suyet atau orang yang dihipnotis.

Menurut Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) Universitas BSI mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan mengajak guru BK Madrasah sederajat untuk mengajak melakukan komunikasi secara efektif agar meningkatkan kualitas pembelajaran selama PJJ.

“Saat ini remaja Indonesia penuh dengan problematika, siswa sangat butuh bimbingan dalam menjalani pendidikan jarak jauh di era digitalisasi ini,” kata beliau, Kamis (24/6).

Baca juga: MGBK Indonesia Gelar Rakernas Secara Virtual

Oka, sapaan akrabnya, berharap webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan kepada guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat.

“Semoga webinar ini menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab keresahan yang ada di sekolah-sekolah mereka,” harap beliau.

Pendaftarannya pun telah dibuka secara gratis. Untuk pendaftaran dapat melalui link http://bit.ly/mgbk-tangerang-ubsi dengan narahubung 087781759968. Webinar juga didukung oleh media partner seperti MileniaNews, Bintang Sekolah Indonesia, BSI News, BSI TV dan M-Tryout.

Respon (15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *