Universitas BSI Kampus Sukabumi Sukses Gelar Talkshow Bersama FOKSI

Sukabumi, Bintang Sekolah Indonesia – Halo Sobat Bintang!! Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses mendukung kegiatan talkshow bersama Forum Osis Kabupaten Sukabumi (FOKSI) Regional 1. Acara talkshow bersama FOKSI ini bertajuk ‘Berbagi Pengalaman Berorganisasi Demi Menyongsong Generasi Emas 2045’. Kegiatan ini digelar di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi dan disiarkan lewat zoom serta Instagram, Minggu (14/11) silam.

Narasumber yang dihadirkan ialah Maya Tri Anjar Sari selaku purna FOKSI dan Salmah Aditya selaku ketua umum FOKSI Regional 1. Muhammad Abdul Rafi Arfan selaku ketua pelaksana FOKSI Regional 1 menyatakan bahwa kegiatan talkshow ini merupakan komitmen FOKSI kepada kabupaten Sukabumi untuk membagikan pengalaman organisasi demi mewujudkan generasi emas.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tasikmalaya turut mensukseskan Grand Opening PPDB SMK Al Falah Tanjungjaya

Talkshow bersama foksi
Dok. Universitas BSI kampus Sukabumi – Talkshow bersama foksi

Talkshow Bersama FOKSI

“Talkshow ini hadir sebagai jawaban atas komitmen FOKSI kepada Kabupaten Sukabumi. Berbagi pengalaman berorganisasi demi menyongsong generasi emas 2045 yang harapannya untuk rekan-rekan yang dipilih oleh sekolahnya masing-masing dapat menjadi yang terbaik dan dapat mengimplementasikan banyak prestasi kepada kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Rafi dalam rilis yang diterima, Selasa (30/11).

Selain itu, kata Maya selaku purna FOKSI menjelaskan kegiatan ini memberikan gambaran kepada para siswa/i yang aktif berorganisasi disekolah. Salah satu permasalahan atau kendala dalam menjalankan berorganisasi adalah manajemen waktu.

“Pembagian waktu antara berorganisasi dan belajar persentase nya harus 100%. 100% untuk berorganisasi dan 100% untuk belajar. Ketika berorganisasi kita harus fokus begitupun Ketika belajar agar dapat memaksimalisasi setiap bidangnya. Itulah kunci keberhasilan dalam berorganisasi,” ujarnya.

Senada dengan Maya, Salmah juga menambahkan bahwa manfaat mengikuti FOKSI sangat banyak sekali, salah satunya bisa mengasah keahlian public speaking.

“Manfaat paling penting yang didapat dari foksi yaitu banyaknya relasi dan kepercayaan, karena pendiri FOKSI itu semua orang hebat. Intinya, Jangan pernah takut salah dan jangan pernah takut masalah dimanapun berorganisasi yang menjadi tolak ukur yaitu diri sendiri dengan tidak pernah lari dari tantangan,” tambahnya.

Baca Juga :  Universitas BSI Gelar Webinar Pahlawan Digital Untuk Rayakan Hari Pahlawan

Menanggapi hal ini, Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan sangat mendukung penuh berbagai kegiatan yang digelar oleh FOKSI. Talkshow bersama FOKSI ini juga bisa menjadi ajang yang tepat untuk menjalin silahturahmi.

“Semoga acara ini menjadi ajang silaturahmi untuk Universitas BSI dan FOKSI Regional 1 dan menjadi berkepanjangan sehingga dapat menjalin hubungan yang baik. Universitas BSI kampus Sukabumi siap memfasilitasi acara FOKSI selanjutnya,” tutup Jamal.

Respon (10)

  1. Semoga UBSI dan Foksi dapat terus menjalin hubungan dengan baik dan dapat mengadakan acara foksi seperti ini lagi selanjutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.