Upaya Universitas BSI dalam Mewujudkan Guru BK Masa Kini

Universitas BSI
Dok. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)

PURWOKERTO – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) telah melakukan berbagai upaya demi terwujudnya guru Bimbingan Konseling (BK) masa kini. Salah satunya, Universitas BSI kampus Purwekerto bersinergi dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Cilacap untuk melangsungkan webinar Nasional.

Webinar Nasional ini bertajuk “Single Session Caunseling & Pemanfaatan Media Telegram dalam Optimalisasi Guru BK Masa Kini“. Kegiatan ini akan mengajak guru Bimbingan Konseling (BK) se-Kabupaten Cilacap. Acara akan berlangsung melalui zoom cloud meetings dan youtube channel Kuliah BSI Aja pada Kamis (25/2), pukul 09.00-12.00 WIB. Untuk pendaftarannya, calon peserta tidak dipungut biaya sepeserpun.

Baca juga: Program Hibah SPMI, UBSI Lolos Setelah Bersaing Dengan Perguruan Tinggi Lain

Webinar ini akan menghadirkan dua narasumber, yakni Mulawarman selaku dosen jurusan Bimbingan & Konseling, FIP UNNES dan Fabriyan Fandi Dwi Imaniawan selaku Content Creator kampus Universitas BSI.

Selain itu, akan ada juga dua host keren yang akan memandu kegiatan ini hingga akhir yakni Kak Rety dan Kak Lestari. Kegiatan ini juga akan menghadirkan Tohar, keynote speaker dari kepala cabang dinas X, dinas pendidikan & kebudayaan Jawa Tengah.

Menurut Achmad Baroqah Pohan, Head of Marketing Communication (Marcom) BSI group, kegiatan ini akan mengajak guru BK SMK sederajat untuk mengetahui sesi konseling dan pemanfaatan pada media telegram dalam mengoptimalisasi guru BK.

“Saat ini remaja Indonesia penuh dengan problematika. Siswa sangat butuh bimbingan dan menjadi tantangan yang tak mudah dilewati oleh guru BK masa kini dalam menjawab problematika tersebut jika tidak dibangun dengan bekal yang baik,” jelas Achmad, Rabu, (17/2).

Baca juga: Biaya Kuliah Bisa Dicicil, Beruntung Kuliah di UBSI

Beliau mengatakan webinar yang didukung oleh MileniaNews, BSI News, Bintang Sekolah Indonesia dan M-Tryout ini tak hanya untuk wilayah Kabupaten Cilacap. Guru BK yang ada di wilayah lainnya di luar Kabupaten Cilacap juga bisa mengikuti Webinar ini.

“Pendaftaran webinar Nasional bersama MGBK SMK Kabupaten Cilacap ini dibuka secara gratis. Untuk pendaftaran bisa klik link http://bit.ly/DAFTAR-MGBKCILACAP-UBSI, dengan narahubung Admin di nomor 087781759968,” ungkapnya.

Beliau berharap webinar ini dapat memberikan wawasan serta pengetahuan pada guru-guru BK dalam memberi bimbingan konseling yang tepat kepada siswanya. Juga, bisa menjadi angin segar bagi seluruh guru BK dalam menjawab keresahan yang ada di sekolah-sekolah mereka.

 

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *