Program Hibah SPMI, UBSI Lolos Setelah Bersaing Dengan Perguruan Tinggi Lain

program hibah spmi
Program Hibah SPMI

Program Hibah SPMI – Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan kampus yang telah berhasil mencetak lulusan yang berkompeten. Hal ini dapat terlihat dari pengembangan, pengimplementasian dan penyebaran teknologi di bidang ekonomi kreatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, kampus ini lolos sebagai penerima Program Bantuan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal (PSPMI) Tahun 2021.

Baca juga: UBSI Buka Kelas Maret 2021 Dengan 3 Keunggulan

UBSI Lolos Program Hibah SPMI 2021

Suparman selaku Kepala Badan Penjamin Mutu dan Akreditasi (BPAM) Universitas BSI menyatakan lolosnya UBSI sebagai penerima program hibah SPMI. Beliau mengatakan bahwa Kemendikbud telah mempercayai UBSI sebagai salah satu perguruan tinggi yang menerima PSPMI, bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

“Dari 217 perguruan tinggi yang diundang untuk mengirimkan proposal, hanya 54 perguruan tinggi yang berhasil lolos. Salah satunya kampus UBSI yang bersaing dengan Universitas Binawan, Universitas Pradita dan Universitas Dian Nusantara,” Kata beliau dalam keterang tertulis, Senin (08/02).

Setelah itu, Kemendikbud akan mengundang perwakilan perguruan tinggi yang berhasil menjadi calon penerima hibah. Undangan ini bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan program dan menyepakati alokasi pendanaan hibah tersebut.

Baca juga: Kelas Karyawan UBSI untuk Masa Depan yang Cerah

“Dana Hibah yang ditawarkan sejumlah 200 juta untuk univeristas/institut dan 150 juta untuk sekolah tinggi. Dana ini akan dialokasikan untuk peningkatan implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan implementasi siklus Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP) pada program studi sasaran yang diusulkan,” Jelas beliau.

Beliau pun menyebutkan ada 7 program studi (Prodi) kampus UBSI yang diusulkan untuk program hibah SPMI ini. 7 Prodi tersebut yakni Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Industri (S1), Akuntansi (S1), Manajemen (S1) dan Ilmu Komunikasi (S1).

“Lolosnya kampus UBSI sebagai kandidat penerima hibah PSPMI menjadi angin segar untuk optimis menjalankan siklus PPEPP lebih baik lagi. Sehingga dapat meningkatkan peringkat akreditas menjadi baik sekali. UBSI akan terus berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan,” Tutup Beliau.

Baca juga: Kuliah Online dan Blended Learning? UBSI Siap!

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (13)