Belajar Dari Sebatang Pensil

  • Bagikan

Pensil biasa digunakan untuk menulis. Merangkai kalimat dengan sebatang pensil yang tertuang pada selembar kertas. Ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari berbagai benda di sekeliling kita. Salah satunya dari benda mati bernama pensil.

Pensil punya banyak fungsi bagi penggunanya. Ia juga mampu bermanfaat bantu sukseskan pengguna pensil. Pensil pun bisa ambil peran sebagai aktor kunci pada sebuah konsep drama yang tertulis pada secarik kertas.

Sebatang Pensil

Benda mati yang bermanfaat untuk menulis. Ringan, kecil dan runcing benda ini mampu bantu kamu mengubah dunia dan membuat peradaban.

Baca juga: 5 Tips Memilih Jurusan Kuliah yang Tepat, Jangan Salah Menentukan Masa Depan!

Untuk menulis

Menjadi pensil punya fungsi untuk mencatat dan mengukir kata pada sebuah buku diary. Goresannya mampu tertata rapi dan indah ketika penulisnya pun gunakan pensil itu dengan baik. Sebatang pensil mampu bantu sang penulis memprasastikan cerita indahnya dalam lembar kertas. Karenanya jadilah seseorang yang mampu menebar manfaat bagi orang lain.

Dapat dihapus

Dengan pensil kamu tak perlu khawatir tulisanmu salah, karena pensil dapat dihapus. Maknanya sebagai manusia kamu tak luput dari sikap salah dan itu dapat diperbaiki. Teruslah menggores arti dalam kehidupan, namun jangan lupa untuk menghapusnya ketika itu salah. Dan kembali memperbaiki diri.

Dapat diraut

Sebatang pensil ketika patah, mudah kembali diruncingkan atau diraut. Artinya tiap kali kamu gagal atau tujuanmu tak tercapai maksimal. Kembalilah meruncingkan tekad agar cita-citamu dapat kamu wujudkan.

Punya jenis yang berbeda

Pensil juga punya jenis yang berbeda. Ada yang berwarna, ada yang tintanya hitam pun ada yang biasa saja. Begitu pula sifat dan karakter manusia, punya kepribadian yang berbeda. Dalam keragaman dan keunikan masing-masing manusia tentunya mampu hidup saling menghormati, menghargai dan menjaga. Sehingga dengan pensil warna yang berbeda, kamu dapat menciptakan sebuah karya gambar yang indah bahkan menarik.

Baca juga: Bermodalkan Tulisan, Siswi SMKN 1 Boyolali Kuliah Tanpa Biaya

Memiliki goresan

Setiap pensil mampu menghasilkan goresan. Semakin bagus pensil maka semakin tebal hasil goresannya. Punya arti, semakin kamu dewasa dan mandiri maka selayaknya kamu semakin berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.

Menjadi pensil sangatlah unik dan kamu akan punya banyak manfaat dalam kehidupan ini. Kamu bisa bantu orang lain mengukir indahnya suasana hati ataupun mendokumentasikan perihnya luka. Di kemudian hari apa yang terukir oleh pensil akan menjadi kenangan yang berharga bagi pemiliknya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *