10 Rekomendasi Kampus di Jakarta Timur

Kampus di Jakarta Timur – Haii sobat bintang! Khususnya kalian yang bertempat tinggal di Jakarta Timur, apa ada yang masih mencari kampus yang cocok? Tenang, kami sudah menyiapkan 10 rekomendasi kampus yang ada di Jakarta Timur khusus untuk kalian.Tidak terkecuali bagi kalian sobat bintang yang ada di luar Jakarta Timur juga ya. Kalian juga bisa menentukan kampus di wilayan tersebut, sesuai dengan minat kalian masing-masing.

Yuk kita simak baik-baik 10 Rekomendasi Kampus di Jakarta Timur Versi Bintang Sekolah Indonesia.

Baca Juga : 10 Kampus Terbaik yang Menyediakan Kuliah Online 

Kampus di Jakarta Timur
Ilustrasi (Sumber: Google.com)

Berikut 10 Rekomendasi Kampus di Jakarta Timur Versi Bintang Sekolah Indonesia

1. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

kampus di jakarta timur

Kampus di Jakarta Timur yang pertama yakni Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Kampus ini merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang sebelumnya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Jakarta. Kampus utama UNJ ini beralamat di Jl. Rawamangun Muka, Rt.11/14, Rawamangun, Pulo Gadung. Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13220.

Dibalik menjadi salah satu kampus terbaik di Jakarta Timur, kampus ini juga termasuk PTN dengan biaya terjangkau. Selain itu, Kampus dengan julukan kampus pergerakan ini memiliki tujuh fakultas yang bisa kalilan pilih.

Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa mengunjungi situs web resmi UNJ.

2. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA)

Kampus di Jakarta Timur selanjutnya yakni Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA). Nama Kampus ini terinspirasi dari nama Prof. Dr. Hamka yang memiliki spirit luar biasa dalam hal belajar mandiri. Kampus ini terletak di Jl. Tanah Merdeka, Kp. Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kampus ini merupakan Universitas Swasta yang memiliki 9 fakultas jenjang Sarjana. Selain itu, kampus ini juga menawarkan program magister atau S2. Namun, kampus yang ada di jakart timur ini merupakan kampus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang memiliki 12 Program Studi.

Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa mengujungi situs web resmi UHAMKA atau FKIP UHAMKA.

3. Universitas Islam Djakarta (UID)

Kampus di Jakarta Timur lainnya yakni Universitas Islam Djakarta (UID). UID merupakan lembaga perguruan tinggi yang berdiri dibawah naungan Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Djakarta (YWPTID). Kampus yang berdiri pada 14 November 1951 ini beralamat di Jl. Balai Rakyat Utan Kayu Kec. Matraman Jakarta Timur 13120.

Sebagai salah satu kampus berbasis agama di Jakarta Timur, kampus ini adalah salah satu tempat terbaik untuk belajar ilmu agama. UID memiliki 5 Program Studi Sarjana dan 5 Program Studi Magister yang berberapa dari Program Studi tersebut sudah terakreditasi A.

Untuk info selengkapnya kalian bisa hubungi situs web resmi dari UID.

4. Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti

Kampus di Jakarta Timur berikutnya yakni Sekolah Tinggi Manajemen Asuransi (STMA) Trisakti. STMA Trisakti Merupakan lembaga perguruan tinggi bidang asuransi pertama di Indinesia dan telah terakresitasi intitusi B oleh BAN-PT. STMA trisakti ini pertama didirikan oleh Yayasan Trisakti pada 10 April 1984 dengan nama Akademi Asuransi Trisaksti (AKASTRI). Kemudian kampus ini berubah bentuk menjadi Sekola Tinggi Manajemen Akuntansi (STMA).

Kampus yang terletak di Jl. Jend. A. Yani Kav. 85 Rawasari Jakarta Timur 13210 ini memiliki 4 Program Studi. Untuk info lebih lanjut kalian bisa kunjungi situs web resmi STMA Trisakti.

5. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

kampus di jakarta timur

Kampus di Jakarta Timur yang tidak kalah baiknya dari kampus-kampus lain yakni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). UBSI memiliki visi menjadikan Universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033. Kampus ini memiliki tiga Fakultas yakni Fakultas Teknik & Informatika, Fakultas Ekonomi & Bisnis, dan Fakultas Komunikasi & Bahasa. Dari ketiga Fakultas tersebut UBSI memiliki program studi dengan total sebanyak 21 Program Studi atau jurusan.

Fakultas Teknik & Informatika

– Teknologi Informasi (S1)

– Rekayasa Perangkat Lunak (S1)

– Teknologi Komputer (D3)

– Sistem Informasi (S1&D3)

– SIstem Informasi Akuntansi (D3)

– Teknik Elektro (S1)

– Teknik Industri (S1)

Fakultas Ekonomi & Bisnis

– Manajemen (S1)

– Akuntansi (D3&S1)

– Administrasi Bisnis (D3)

– Administrasi Perkantoran (D3)

– Manajemen Pajak (D3)

– Perhotelan (D3)

Fakultas Komunikasi & Bahasa

– Ilmu atau Sains Komunikasi (S1)

– Sastra Inggris (S1)

– Hubungan Masyarakat (D3)

– Penyiaran (D3)

– Periklanan (D3)

– Bahasa Inggris (D3)

Kampus dengan tagline Kuliah? Bsi aja ini termasuk dalam 50 Universitas terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III. Selain itu, kampus ini adalah Universitas Swasta dengan Akreditasi B dengan dosen-dosen profesional dan terlatih yang mendukung proses pengajarannya. Kalian bisa menemukan kampus UBSI di berbagai wilayah di Indonesia, dengan total sebanyak 35 kampus yang tersebar di 20 kota. Salah satunya terletak di Jl. Dewi Sartika No.289, RT.4/RW.5, Cawang, Kec. Kramat jati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13630.

UBSI juga menawarkan kuliah kelas karyawan yang sangat terjangkau. Untuk Info lebih lanjut kalian bisa mengunjungi laman resmi UBSI.

Baca Juga : Kuliah …? BSI Aja !! Masuk 50 kampus terbaik di DKI Jakarta 

6. Institut Bisnis Nusantara (IBN)

Kampus di Jakarta Timur berikutnya yakni Institut Bisnis Nusantara (IBN). IBN merupakan kampus bisnis yang berada di bawah naungan Yayasan Dasuki Angkosubroto. Kampus ini berdiri pada tahun 1991 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara. Namun, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan Nasional pada 31 Desember 2008 berganti nama menjadi Institut Bisnis Nusantara (IBN).

Kampus yang beralamatkan di Jl. Pulomas Timur, Kayu Putih, Jakarta Timur ini memiliki 3 Fakultas dan 1 Program Magister. Untuk informasi lebih lengkap kalian bisa mengunjungi situs web resmi IBN.

7. Akademi Keperwatan Pasar Rebo Jakarta

Kampus di Jakarta Timur selanjutnya yakni Akademi Keperawatan Pasar Rebo Jakarta. Akper Pasar Rebo ini telah berdiri sejak tahun 1998. Kampus ini merupakan salah satu kampus bidang keperawatan yang menyelenggarakan program studi pada tingkat diploma III (D3). Kampus ini terletak di Jl. Tanah Merdeka No. 16-18, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur. Untuk info lebih lengkapnya kalian bisa kunjungi situs web resmi Akper Pasar Rebo.

8. STMIK Nusa Mandiri

kampus di jakarta timur

Kampus di Jakarta Timur yang tidak kalah populer dengan kampus-kampus lainnya yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. STMIK Nusa Mandiri memiliki visi menjadi sekolah tinggi yang berkualitas di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis teknologi informasi di tahun 2035. Dengan visi tersebut STMIK Nusa Mandiri telah banyak memiliki mahasiswa yang berprestasi baik dari bidang akademik maupun non akademik.

Kampus dengan tagline Jadi Sarajana? Nusa Mandiri Tempatnya ini memiliki tiga program studi yang sudah terakreditasi B. Program studi tersebut yakni Magister Ilmu Komputer (S2), Sistem Informasi (S1), dan Teknik Informatika (S1). Kampus ini tersebar di 4 kota dengan total sebanyak 7 kampus. Salah satunya di Jakarta Timur ini yang beralamat di Jl. Jatiwaringin No. 2, Cipinang Melayu, Makasar Jakarta Timur.

STMIK Nusa Mandiri juga mewarkan kuliah kelas karyawan yang sangat terjangkau. Untuk Informasi lebih lanjut kalian bisa mengunjungi situs web resmi STMIK Nusa Mandiri.

9. Universitas Binawan

Kampus di Jakarta timur selanjutnya yakni Universitas Binawan. Universitas Binawan merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah Badan Penyelenggara Pendidikan Yayasan Binsawa. Kampus ini berdiri pada 5 Juli 2001 dengan nama Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Binawan. Dengan berbagai potensi dan kemajuan ilmu pengetahuan, STIKes Binawan resmi menjadi Universitas Binawan pada tanggal 24 Juli 2018.

Universitas Binawan beralamat di Jl. Kalibata Raya – Jl. Dewi Sartika No. 25-30 Jakarta Timur, DKI Jakarta 13630. Kampus ini memiliki 6 Fakultas dengan 16 Program Studi didalamnya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa mengunjungai situs web resmi Universitas Binawan.

10. STIE Swadaya

Kampus di Jakarta Timur yang terakhir yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya (STIES). STIES ini sudah bediri sejak tahun 1969 dengan nama AIKP Jakarta. Kampus ini memiliki 7 Program Studi Mulai dari D3 samapi S2. Kampus ini terletak di Jl. Jatiwaringin No. 36, Jakarta Timur.

Untuk info lebih lanjut kalian bisa langsung kunjungi situs web resmi STIES.

Baca Juga : 10 Kampus Terkenal yang Menyedikan Kuliah Kelas Karyawan di Sukabumi

Nah, itulah 10 Rekomendasi Kampus di Jakarta Timur Versi Bintang Sekolah Indnesia khusus untuk sobat bintang. Semoga bermanfaat!! Terus kunjungi Sobat Sekolah Indonseia untuk mendapatkan informasi yang menarik dan bermanfaat lainnya. Tetap semangat sobat bintang!!

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *