Ingin Jadi Digitalpreneur? Pilih Prodi Teknologi Komputer

Prospek Karir, Mata Kuliah Favorit, Kegiatan Pembekalan Prodi Teknologi Komputer

JAKARTA – Salah satu karir yang menarik di era industri 4.0 adalah menjadi digitalpreneur. Dengan menjadi digitalpreneur kita bisa mengelola bisnis kita dimanapun dan kapanpun kita mau. Menarik bukan? Simak penjelasan dari Kaprodi Teknologi Komputer UBSi.

Nah salah satu kampus di Indonesia yaitu Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) memberikan bekal untuk sobat bintang yang kuliahnya memilih Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer.

Baca juga: Prospek karir lulusan Administrasi Perkantoran

Menurut Ketua Program Studi (Kaprodi) Rahmad Adi Purnama, Prodi Teknologi Komputer program sarjana S1, Kampus UBSI menjadi Prodi unggulan dalam mencetak tenaga professional dan kompeten di bidang Teknologi Komputer dan jaringan serta berjiwa entrepreneur.

“Salah satu prospek karir lulusan Prodi Teknologi Komputer adalah menjadi seorang digitalpreneur,” kata Rahmat, Kamis (20/8/2020).

Selain menjadi digitalpreneur, ada prospek karir lainnya bagi alumni Prodi Teknologi Komputer yang tentunya memiliki peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan di era 4.0 ini.

Prospek Karir Prodi Teknologi Komputer

  1. Enterprice Architecture Designer
  2. Mobile Computing Development
  3. Network & System Administrator
  4. Startup
  5. Technical Support

Rahmat juga mengatakan, bahwa ada 5 Mata kuliah favorit Prodi Teknologi Komputer di UBSI.

Mata Kuliah Favorit Prodi Teknologi Komputer

  1. Rangkaian Digital
  2. Arsitektur Komputer
  3. Mobile Programming
  4. Cloud Computing
  5. Microcontroller

Rahmat mengemukakan, para mahasiswa Prodi Teknologi Komputer S1 UBSI tidak hanya mendapatkan pembekalan teori di kelas. Akan tetapi, mereka juga mendapat pembekalan lainnya untuk menunjang karir maupun bisnianya melalui berbagai kegiatan.

“Prodi Teknologi Komputer UBSI memberikan pembekalan kepada para mahasiswanya melalui berbagai kegiatan” tambahnya.

Kegiatan Pembekalan

  1. workshop
  2. kunjungan industri
  3. sertifikasi
  4. magang di perusahaan
  5. seminar

Rahmat mengemukakan, UBSI masih membuka kesempatan kepada para pemuda Indonesia yang ingin menekuni Prodi Teknologi Komputer maupun Prodi lainnya untuk menimba ilmu di salah satu Perguruan Tinggi terbaik dan mempunyai kampus terbanyak di Indonesia.

“Saat ini UBSI masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, melalui program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI yang dimulai sejak tanggal 6 Agustus 2020 hingga 2 September 2020,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Kami mengajak anak-anak muda lulusan SMA/sederajat, ayo mendaftar kuliah di UBSI, selagi masih ada kesempatan. Pilih Prodi favoritmu, dan raihlah peluang kerja yang terbuka luas sebagai alumni UBSI. Kamu juga bisa menjadi seorang entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja untuk dirimu sendiri maupun orang lain,” kata Rahmat.*

Irwan Herliawan

Halo Sobat Bintang! Kalian tau engga? Semua orang itu bisa merencanakan, tapi tidak semua bisa mengimplementasikan. So, Just do it! Jangan menunggu sempurna untuk memulai !! @irwan046_

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (5)

  1. Prosfek karirnya bagus banget kesempatan buat suksesnya banyak,,,,waaaaaaaaaahhh keren deh program studi teknologi komputer👍👍

  2. Keren Prospek Karir Prodi Teknologi Komputer juga bisa menjadi seorang entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri maupun orang lain 👍