7 Universitas di Tangerang dengan Kualitas Terbaik

Universitas di Tangerang – Hai Sobat Bintang!! Tangerang merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terletak di Tatar Pasundan, Provinsi Banten. Kota ini juga terletak tepat di sebelah barat ibu kota DKI Jakarta. Selain itu, Tangerang juga merupakan kota terbesar di Provinsi Banten serta berada di urutan ketiga terbesar di kawasan Jabodetabek. Tepatnya, wilayah terbesar di kawasan Jabodetabek setelah Jakarta dan Bogor.

Di samping itu, Tangerang juga merupakan wilayah yang sangat mudah diakses oleh berbagai jenis transportasi. Untuk dalam daerah Tangerang pun sangat mudah untuk bepergian, karena adanya jaringan angkot yang sudah memadai. Selain itu, Tangerang juga merupakan salah satu wilayah yang terkenal dengan beberapa kampus terkenal dan ternama. Beberapa universitas di wilayah ini pun memiliki kualitas tingkat internasional.

Nah, Bagi kalian Sobat Bintang dari daerah Tengerang yang masih bingung memilih tempat kuliah di Tangerang, jangan khawatir! Kali ini ada informasi mengenai universitas terbaik di Tangerang yang bisa kalian jadikan referensi. Kampus mana saja itu? Yuk, Simak baik-baik 10 universitas di Tangerang dengan kualitas terbaik menurut Bintang Sekolah Indonesia di bawah ini.

Baca juga: 7 Universitas di Bogor yang Paling Direkomedasikan!

Universitas di tangerang
Dok. Universitas di Tangerang Dengan Kualitas Terbaik

Berikut 7 Universitas di Tangerang Dengan Kualitas Terbaik Versi Bintang Sekolah Indonesia

1. Universitas Bina Nusantara Kampus Alam Sutera

Universitas di tangerang yang pertama yakni ada Universitas Bina Nusantara Kampus Alam Sutera. Kampus yang akrab dipanggil dengan nama Binus University ini merupakan salah satu kampus kebanggaan Indonesia. Di samping itu, kampus ini juga terkenal dengan prestasi alumninya yang sukses di bidang teknologi digital kreatif. Maka tak heran, jika kampus ini telah terakreditasi Internasional oleh Quacquarelli.

Binus University Alam Sutera ini terletak di Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 21, Alam Sutera, Tangerang. Saat ini di kampus Alam Sutera ini Binus University membuka program studi (prodi) dengan total 16 prodi. keenam belas prodi tersebut yakni:

– Teknik Informatika
– Sistem Informasi
– Business Creation
– International Business Management
– International Marketing
– Manajemen
– Akuntansi
– Finance
– Marketing Communication
– Mass Communication
– DKV Animasi
– DKV New Media
– Film
– Sastra Cina
– Food Technology
– Magister Manajemen

Jika tertarik kuliah di Binus University Alam Sutera, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Binus University yakni https://binus.ac.id/.

2. Universitas Gunadarma Kampus K

Universitas di Tangerang yang kedua yakni ada Universitas Gunadarma Kampus K. Universitas Gunadarma (UG) yang bisa dikenal dengan Gunadarma, merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Kota Depok, Jawa Barat. Akan tetapi, kampus ini memiliki kampus di wilayah Tangerang yakni Gunadarma Kampus K.

Universitas Gunadarma Kampus K ini beralamat di Jl. Kelapa Dua Raya No.11, Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810. Di Kampus K ini universitas Gunadarma membuka prodi dengan total 10 prodi. kesepuluh prodi tersebut yakni:

– Sistem Informasi
– SIstem Komputer
– Akuntansi
– Manajemen
– Teknik Mesin
– Teknik Industri
– Psikologi
– Sastra Inggris
– Manajemen Informatika
– Manajemen Pemasaran

Jika tertarik kuliah di Universitas Gunadarma Kampus K, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas Gunadarma Kampus K yakni https://www.gunadarma.ac.id/.

3. Universitas Multimedia Nusantara

Universitas di Tangerang yang ketiga yakni ada Universitas Multimedia Nusantara (UMN). UMN ini berdiri sejak 2006 oleh Kompas Gramedia. Kampus ini memiliki kualitas yang baik khususnya untuk kalian yang ingin mendalami ilmu teknologi informasi dan komunikasi. Beberapa prestasi telah diraih oleh kampus ini. Salah satunya mendapatkan penghargaan Ruedi Hofmann Media Awards dalam Festival Film Puskat 2017 untuk kategori Film Dokumenter.

Kampus Universitas Multimedia Nusantara ini terletak di Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong, Tangerang, Banten-15811. Saat ini UNM membuka prodi dengan total 13 prodi. Ketiga belas prodi tersebut yakni:

– Sistem Informasi
– Informatika
– Teknik Komputer
– Teknik Fisika
– Teknik Elektro
– Manajemen
– Akuntansi
– Komunikasi Strategis
– Jurnalistik
– Desain Komunikasi Visual
– Arsitektur
– Film dan Animasi
– Perhotelan

Jika tertarik kuliah di Universitas Multimedia Nusantara, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas Multimedia Nusantara yakni https://www.gunadarma.ac.id/.

Baca juga: 6 Jurusan Kuliah Favorit di Bidang Teknologi (IT) Kampus Swasta

4. Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang

Universitas di Tangerang yang keempat yakni ada Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tangerang. Kampus yang terkenal dengan tageline Kuliah…? BSI Aja!! ini telah resmi menjadi universitas pada tahun 2018. Demi mencapai tujuannya yakni mencerdaskan anak bangsa, kampus ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan total 30 kampus. Dari ketiga puluh kampus tersebut Tiga diantaranya terletak di Tangerang yakni:

– UBSI Kampus Tangerang (Cimone) terletak di Jl. Gatot Subroto No. 8 Cimone, Tangerang.
– UBSI Kampus BSD terletak di Bumi Serpong Damai Sektor XIV Blok C1/1, Jl. Letnan Sutopo BSD Serpong.
– UBSI Kampus Ciputat terletak di Jl. Ir. H. Juanda No. 39 Ciputat.

Lokasi ketiga kampus tersebut sangat strategis, dan tentunya sangat mudah untuk dijangkau. Ketiga kampus tersebut membuka 2 prodi yakni:

– Sistem Informasi
– Sistem Informasi Akuntansi

Jika tertarik kuliah di Universitas BSI, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas BSI yakni http://www.bsi.ac.id/.

5. Universitas Surya

Universitas di Tangerang yang kelima yakni ada Universitas Surya. Kampus ini merupakan kampus milik perorangan yang berdiri pada tahun 2013 oleh fisikawan Indonesia, Yohanes Surya. Kampus ini juga merupakan kampus yang menyediakan tenaga pengajar yang profesional dan berdedikasi tinggi.

Universitas Surya ini berlokasi di Grand Serpong Mall Lt. 1 Unit F8 & F9. Jl. M.H. Thamrin Km 2.7 Tangerang, Banten. Kampus ini membuka prodi dengan total 11 prodi. kesebelas prodi tersebut yakni:

– Agribusiness
– Green Economy
– Technopreneurship
– Digital Communication
– Physics-Energy Engineering
– Chemical and Green Process Engineering
– Environmental Engineering
– Biotechnology and Neuroscience
– Human Computer Interaction
– Nutrition and Food Technology
– Marine Science

Jika tertarik kuliah di Universitas Surya, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas Surya yakni http://www.surya.ac.id/.

6. Universitas Nusa Mandiri Kampus Tangerang

Universitas di Tangerang yang terakhir yakni ada Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang. UNM merupakan salah satu universitas yang memiliki terbaik di Tangerang. Di samping itu, universitas di Tangerang yang satu ini telah banyak dicari di dunia industri. Pasalnya, UNM telah mencetak alumni yang memiliki pengetahuan dan kompetensi yang berkualitas dengan sertifikat bertaraf nasional dan internasional.

Universitas Nusa Mandiri Kampus Tangerang ini berlokasi di Jalan Daan Mogot No. 31, Sukarasa Tangerang, Banten. Di kampus Tangerang ini Universitas Nusa Mandiri membuka 2 fakultas dengan total 6 prodi. Keenam prodi tersebut yakni:

– Informatika
– Sistem Informasi
– Sains Data
– Bisnis Digital
– Manajemen
– Perhotelan

Jika tertarik kuliah di Universitas Nusa Mandiri Tangerang, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas Nusa Mandiri yakni https://www.nusamandiri.ac.id/.

7. Universitas Muhammadiyah Tangerang

Universitas di Tangerang yang terakhir yakni ada Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). UMT merupakan universitas hasil gabungan dari tiga amal usaha Muhammadiyah di bawah naungan dan milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang. Di samping itu pada tahun 2015 menyandang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi “B” oleh BAN-PT hingga tahun 2020.

Kampus UMT ini beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Cikokol Tangerang No.1/33, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Saat ini kampus ini membuka 8 fakultas dengan banyak prodi di dalamnya. Kedelapan fakultas tersebut yakni:

– Fakultas Ekonomi dan Bisnis
– Fakultas Teknik
– Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
– Fakultas Agama Islam
– Fakultas Ilmu Kesehatan
– Fakultas Hukum
– Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif

Jika tertarik kuliah di Universitas Muhammadiyah Tangerang, kalian bisa datang ke lokasi kampus yang tertera di atas. Selain itu, bisa juga mengunjungi website resmi dari Universitas Muhammadiyah Tangerang yakni https://umt.ac.id/.

Baca juga: Kampus yang Cepat Dapat Kerja? Simak 10 Kampus Swasta ini

Itulah 6 Universitas di Tangerang Dengan Kualitas Terbaik Versi Bintang Sekolah Indonesia yang bisa kalian jadikan referensi kuliah. Semoga bermanfaat!! Untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat lainnya, kalian bisa terus mengunjungi Bintang Sekolah Indonesia. Tetap semangat untuk menuntut ilmu ya Sobat Bintang!

Dinar Ismunandar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم - Al-Baqarah Ayat: 286, Haii, perkenalkan nama saya DInar Ismunandar

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comments (13)